Breaking News:

Berita Palembang

Pria Muda di Palembang Sebar Video Asusila 12 Detik Bersama Kekasih, Kesal Ajakan Menikah Ditolak

Dicky Firmansyah (21) warga Kecamatan Kemuning Palembang menyebarkan video asusila bersama kekasihnya lantaran ajakan menikah ditolak.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Dicky (Kiri) seorang pemuda 21 tahun di Palembang tersangka penyebar video asusila kekasihnya digiring ke Polrestabes Palembang, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dicky Firmansyah (21) warga Jalan Perikanan IV Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Kota Palembang ditangkap Unit Pidana Khusus Sat Reskrim Polrestabes Palembang karena menyebar video asusila berhubungan intim bersama kekasihnya inisial APS (21).

Video berdurasi 12 detik tersebut disebarkan Dicky pemuda 21 tahun tersebut melalui akun Facebook milik APS dan dikirimkan ke melalui WhatsApp kakak korban.

Kakak korban memberitahu bahwa video asusila tersebut tersebar di akun Facebook. Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan tersangka berhasil diamankan oleh anggota Unit Pidsus setelah mendapat laporan korban.

"Korban dan pelaku sudah bertukar akun Facebook sudah lama. Mereka pacaran empat tahun, sempat berhubungan suami istri lalu direkam pelaku dan disebar di akun Facebook korban. Jadi seolah-olah korban yang menyebarkan video itu sendiri," ujar Kompol Tri, Rabu (24/11/2021).

Atas ulahnya pelaku dijerat UU ITE pasal 27 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

"Pelaku melanggar UU ITE karena menyebarkan konten video porno," katanya.

Pelaku Dicky mengaku jika ia menyebarkan video asusila lantaran korban memutuskan hubungan dengannya yang sudah dijalin selama empat tahun. Video tersebut ia kirim ke kakak korban dan juga melalui akun Facebook korban.

"Saya sudah pegang akun Facebook selama tiga tahun. Saya mau tanggung jawab mau menikahi dia, tapi ditolak. Saya inginnya balikan tapi korban tetap tidak mau," katanya.

Sebelumnya hubungan badan telah ia lakukan sebanyak lima kali. Dicky ditangkap ketika berada di Jalan Swadaya.

"Kami sudah lima kali melakukan itu, di kos-kosan dan hotel," ujarnya.

Baca juga: Ivan Protes Majelis Hakim, Korban Pengeroyokan di Palembang Bingung Terdakwa Bukan yang Mengeroyok

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved