Breaking News:

Pasca Gedung Terbakar, Layanan Disdukcapil Palembang Dialihkan ke UPTD Kecamatan

Pasca terjadinya insiden kebakaran yang terjadi di Gedung Disdukcapil Kota Palembang, Rabu (17/11/2021) pelayanan dialihkan ke UPTD setiap kecamatan.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Seorang warga membaca pengumuman di Disdukcapil Palembang menginformasikan layanan belum dibuka dan dialihkan ke UPTD Kecamatan, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasca terjadinya insiden kebakaran yang terjadi di Gedung Disdukcapil Kota Palembang, Rabu (17/11/2021) lalu pelayanan kepengurusan yang berkait administrasi kependudukan dialihkan sementara ke UPTD yang ada di setiap kecamatan.

Dari pantauan Tribunsumsel.com, Kamis (25/11/2021) di lapangan masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kota Palembang kembali harus pulang setelah membaca pengumuman resmi yang berada di depan pintu masuk.

Ada juga masyarakat yang langsung bertanya langsung dengan petugas yang ada ditempat.

Seperti Yulia, warga KM 12 ini datang kesini mengurus KK karena kepentingan vaksinasi.

"Ini mau mengurus KK anak saya tapi pas sampai sini gak tahu kalau tidak ada pelayanan," ujar ibu paruh baya ini.

Bahkan ia pun baru tahu kalau kantor Disdukcapil ini kebakaran. "Malah baru tahu juga kalau terjadi insiden ini," ujarnya dengan wajah lelah.

Jarak yang cukup jauh ditempuh Yulia dan anak ini juga harus gigit jari karena pelayanan tidak bisa.

"Tadi disarankan ke UPTD saja karena pelayanan di sini tidak bisa gak tahu sampai kapan. Jadi repot kami keliling lagi ke UPTD dan mana belum tahu UPTD yang masuk wilayah kami dimana," ungkap dia.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnani mengatakan mereka sedang berusaha agar secepat mungkin pelayanan di Disdukcapil kembali normal seperti biasa.

"Kebakaran kemarin kan terjadinya diserver sehingga perlu perbaikan di server yang memakan waktu yang tidak bisa kita tentukan," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved