Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Gunakan Atlet Pelatnas Asal Lampung, 4 Atlet OKU Selatan Didiskualifikasi dari Porprov Sumsel 2021

Sementara ini tim panahan OKU Selatan tercatat telah menyumbang terbanyak dengan jumlah 16 medali, 10 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu

Editor: Wawan Perdana
HUMAS KONI KOTA PALEMBANG
Foto Ilustrasi : Atlet panahan di Porprov XIII Sumsel 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Setelah cabang olahraga (cabor) bulutangkis, kisruh penggunaan pemain luar Sumsel juga terjadi di cabor panahan.

KONI Palembang melaporkan ke PB Porprov Sumsel adanya atlet Pelantas asal Lampung memperkuat OKU Selatan.

Ketua KONI OKU Selatan Windya Alhadipuro, mengatakan berdasarkan rapat bersama dewan hakim, KONI dan PD Panahan diperoleh solusi atlet tersebut didiskualifikasi.

"OKU Selatan tidak bisa digagalkan. Sebab yang kita pegang aturan KONI keabsahan atlet itu dibuktikan dengan KTP dan KK dan atlet itu warga OKU Selatan,"ungkap Windya, Kamis (25/11/2021).

Windya mengaku pihaknya memang menggunakan atlet Pelatnas.

Namun kata dia, empat atlet Pelatnas dinilai sah-sah saja membela OKU Selatan selagi tercatat sebagai warga OKU Selatan.

"Mau atlet dari antah berantah sekalipun yang terpenting warga OKU Selatan,"beber Windya.

"Yang perpanahan memang ada 4 orang atlet pelatnas dan itu sudah dicoret namannya dan kita memainkan atlet pelapis kedua kita itupun sudah mendapat 10 emas,"sambungnya.

Sementara ini tim panahan OKU Selatan tercatat telah menyumbang terbanyak dengan jumlah 16 medali, 10 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Plh Ketua PB Porprov XIII Sumsel Suparman Romans usai memimpin jalannya mediasi menjelaskan, ada dua poin solusi terkait sengketa atlet yang digunakan dari luar Provinsi Sumsel.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved