Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Buka Jambore Daerah VIII Pramuka Sumsel 2021, Herman Deru: Kader Pramuka Harus Siap Berkompetisi

Gubernur Herman Deru membuka Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka Sumsel di Bumi Perkemahan Pramuka Sriwijaya Palembang.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka Sumsel di Bumi Perkemahan Pramuka Sriwijaya Palembang, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka Sumsel resmi digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Sriwijaya Palembang. Sedikitnya, 1114 peserta pramuka penggalang terbaik utusan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupatem/kota di Sumsel mengikuti kegiatan tersebut.

Jambore daerah dengan tema "Pramuka Hebat Pramuka Generasi Emas" kali ini digelar bertepatan dengan hari Guru Nasional. Dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, H. Herman Deru membuka langsung Jambore Daerah VIII Gerakan Pramuka tersebut, Kamis (25/11/2021).

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru mengapresiasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel yang telah menyelenggarakan Jambore Daerah Ke VIII di Palembang.

"Saya merasa bangga dan memberikan presiasi yang tinggi kepada penyelenggara khususnya Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, begitu juga kepada adik-adik yang turut mengikuti Jambore ini apalagi ini merupakan ajang pertemuan bagi Pramuka Penggalang terbaik di Sumsel," katanya.

Kendati demikian, dia pun memberi pesan khusus, agar kegiatan Jambore Daerah ke VIII tersebut harus berjalan dengan kondusif sesuai dengan prosedur agenda kegiatan pramuka.

"Kakak minta Jambore ini berjalan dengan kondusif dengan sesuai agenda yang telah dijadwalkan, apalagi didalam jambore ini banyak kegiatan olah fisik. Tentu saya minta seluruh pembimbing dari setiap daerah dan kwarda memperhatikan betul hal tersebut," imbuhnya

Tak hanya itu, Herman Deru juga meminta agar dalam Jambore Daerah kali ini tidak ada kegiatan ekstrim yang dilakukan. Bahkan, dirinya juga meminta agar setiap kegiatan dirincikan dengan matang.

"Selain itu juga kesiapan kegiatan demi kegiatan harus dirincikan dengan khusus dan terinci, karena ini banyak kegiatan fisik, jangan sampai nanti ada kegiatan-kegiatan ekstrim yang diberlakukan dalam Jambore kali ini dan tetap taati prosedurnya tanpa mengurangi kegitan-kegitan dipramuka itu sendiri," tuturnya.

Selain itu, dia juga mengistruksikan agar tim medis dan seluruh pos pantau untuk terus bersiap siaga dalam memantau peserta di lapangan.

"Jangan samapai nanti kita lengah memberi perhatian kepada peserta, untuk itu kakak minta seluruh tim medis, dan pos pantau untuk selaku siap dan siaga karena kesiagaan dari tim medis dan pemantau sangat dibutuhkan dalam memantau peserta di lapangan," imbuhnya.

Diujung arahannya Herman Deru berharap, kader pramuka yang ikut dalam Jambore Daerah tersebut menjadi calon pemimpin bangsa yang siap dalam berkompetisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved