Breaking News:

Berita OKI

Banjir Terjadi di Desa Sumber Hidup OKI, Warga Pingiran Sungai Diingatkan Waspada

Bencana alam banjir dan tanah longsor kerap terjadi di musim hujan. Perlu adanya tingkat kewaspadaan yang tinggi dari masyarakat di saat musim hujan.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Banjir yang sempat melanda pemukiman di Desa Sumber Hidup (SP1), Kecamatan Pedamaran Timur, Ogan Komering Ilir pada Rabu (24/11/2021) kemarin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Bencana alam banjir dan tanah longsor kerap terjadi di musim hujan. Perlu adanya tingkat kewaspadaan yang tinggi dari masyarakat di saat musim hujan.

Terbaru, bencana banjir sempat melanda beberapa rumah warga di Desa Sumber Hidup (SP1), Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir, pada Rabu (24/11/2021) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq terkait bencana banjir yang telah terjadi.

"Memang kemarin ada kabar bencana banjir, tapi Alhamdulillah sudah surut dan tidak ada korban jiwa," ujarnya saat diwawancarai Tribunsumsel.com, Kamis (25/11/2021) siang.

Menurut Shodiq, antisipasi bencana bukan hanya semata-mata tugas pemerintah kabupaten saja, namun juga tugas bersama hingga kepada masyarakat.

"Ya kita (pemerintah) sudah sering berdekatan dengan masyarakat, karena kabupaten OKI ini kan milik kita bersama ayok saling membantu,"

"Kalau musim hujan warga harus mengantisipasi terutama bagi yang berada di pinggiran sungai. Dan seperti itu juga kalau musim kemarau tiba," terangnya.

Dilanjutkan Shodiq, jika memang langkah antisipasi sudah dilakukan namun banjir masih melanda pemukiman penduduk, hal tersebut merupakan musibah.

"Kalau pun masih terjadi mungkin bisa dikatakan musibah, atau mengingatkan kita untuk semakin kompak dalam mencegah bencana banjir," bebernya.

Wabup menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan datangnya musim hujan dan bencana banjir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved