Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

PBSI PALI Kecewa, Ada Daerah Ngotot Pakai Pemain Bulutangkis Bayaran di Porprov Sumsel 2021

Kekecewaan tersebut bukan hanya dirasakan PBSI PALI saja namun ada 11 kabupaten/kota lainnya yang menyatakan mundur dari keikutsertaan pertandingan

Editor: Wawan Perdana
dok.Kompas.com
Ilustrasi Bulu Tangkis : Atlet cabor bulutangkis PALI mundur dari kejuaraan Porprov Sumsel 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menarik mundur atletnya dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021.

PBSI PALI kecewa oleh tindakan kontingen daerah lain yang mendatangkan atlet bulutangkis dari luar Sumsel.

Kekecewaan tersebut bukan hanya dirasakan PBSI PALI saja namun ada 11 kabupaten/kota lainnya yang menyatakan mundur dari keikutsertaan pertandingan Cabor Bulutangkis.

PBSI PALI menarik mundur pasukannya sebanyak 12 atlet kembali ke Bumi Serepat Serasan.

"Ada 12 kabupaten/kota yang protes dan meminta atlet bayaran dari luar Sumsel tidak diturunkan, namun daerah bersangkutan masih bersikeras. Buntutnya, 12 kabupaten/kota mundur," terang Toni Sekretaris PBSI kabupaten PALI, Rabu (23/11/21).

Keputusan untuk mundur dari keikutsertaan Cabor Bulutangkis pada Porprov di OKU Raya diakui Toni sudah koordinasi dengan ketua Kontingen.

"Kami sudah laporan ke ketua Kontingen dan malam ini kami akan rapat di sekretariat. Karena rencananya seluruh atlet Bulutangkis akan pulang ke PALI besok," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen kabupaten PALI Juniadi Anuar membenarkan kalau atlet cabor bulutangkis mundur dari kejuaraan Porprov XIII.

Baca juga: Kisruh Bulutangkis Porprov Sumsel 2021, PBSI OKU Selatan : 6 Atlet Memang dari Luar

"Seluruh atlet balik kanan untuk kembali lagi ke PALI. Karena protes yang dilayangkan 12 kabupaten/kota termasuk kabupaten PALI tidak digubris oleh daerah yang disinyalir menyewa atlet dari luar. Untuk cabor bulutangkis pada Porprov di OKU raya kalaupun jadi dipertandingkan hanya diikuti kota Palembang dan OKU Raya," ujar Juniadi Anuar.

Sebelumnya, ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata mengaku kecewa dengan dibatalkannya Cabor Bulutangkis di Porprov Sumsel 2021 tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved