Breaking News:

Berita Polda Sumsel

Dirlantas Polda Sumsel yang Baru Pimpin Apel Pagi dan Perkenalkan Diri

Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, selaku orang baru dijajaran Polda Sumsel meminta dukungan dari seluruh Personel Polda Sumsel

Editor: Wawan Perdana
Polda Sumsel
Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra memimpin apel pagi sekaligus perkenalan selaku pejabat baru dengan personel Polda Sumsel di Lapangan Apel Mapolda Sumsel , Senin, (22/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra memimpin apel pagi sekaligus perkenalan selaku pejabat baru dengan personel Polda Sumsel di Lapangan Apel Mapolda Sumsel , Senin, (22/11/2021).

Hadir dalam kegiatan apel Pagi tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi setiawan, PJU Polda Sumsel, serta perwakilan perwira menengah, perwira pertama, bintara dan PNS Satker Polda Sumsel..

Dalam perkenalannya, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, selaku orang baru dijajaran Polda Sumsel meminta dukungan dari seluruh Personel Polda Sumsel dan keluarga, serta bekerja sama untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dia menambahkan, saat ini Polda Sumsel khususnya Direktorat Lalu lintas sedang menggelar operasi zebra yang akan berakhir 28 November 2021.

Operasi zebra ini merupakan operasi cipta kondisi sebelum Operasi Lilin 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Dir lantas merupakan pembantu Kapolda dan wakapolda oleh karenanya dukungan dari seluruh personel Polri dan keluarga serta masyarakat yang dapat menyukseskan operasi ini," imbuhnya

Sementara itu saat diminta keterangannya oleh awak media Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pelaksanaan Ops Zebra tetap mengedepankan preemtif, preventif, edukatif dan humanis.

''Kenapa tidak ada tindakan represif karena saat ini masih Pendemi Covid 19," ucap Supriadi. 

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, selain pendisplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas juga kepatuhan terhadap prokes.

''Saya mohon Seluruh Personel Polri dan kluarga tidak melanggar hukum. Jangan sampai viral di media dengan berita yang buruk, namun tampilkan tentang kebaikan. Sekarang eranya sudah beda, eranya IT dan digital,''ungkap Kombes Pol Supriadi MM

Kombes Pol Supriadi mengingatkan, petugas tidak hanya cukup pandai dan pintar saja, tapi juga harus mengendalikan emosi dan IQ.

"Juga harus bersikap bijaksana santun dan sopan.imbuhnya dalam kegiatan Ops Zebra 2021 tidak ada tindakan Represif, tetapi dalam kegiatan rutin yang lain di luar Ops Zebra boleh melaksanakan tindakan Represif," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved