Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Cabor Biliar Andalan Kontingen OKI Mengumpulkan Medali di Porprov Sumsel 2021

Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadikan biliar sebagai cabor andalan mengumpulkan medali di Porprov Sumsel 2021

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Kontingen cabang olahraga Biliar Kabupaten Ogan Komering Ilir yang meraih emas di Porprov Sumsel 2021, Minggu (21/11/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Cabang olahraga biliar pertama kali dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021.

Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadikan biliar sebagai cabor andalan mengumpulkan medali di Porprov Sumsel 2021.

Sampai malam tadi, OKI menempati posisi 7 di klasemen sementara perolehan medali.

OKI mengumpulkan 1 emas dan 2 perunggu.

Masing-masing medali diperoleh oleh Karina Gustri Fridayanti atlet cabang olahraga (cabor) biliar nomor 9 ball U-21 yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk OKI.

Serta Nyayu Widya Hartini dari cabor wushu juga berhasil meraih medali perunggu di kelas changquan putri.

Menurut ketua KONI Kabupaten OKI, Juni Alpansuri dalam final Karina mampu mengalahkan pemain dari Kabupaten Ogan Ilir bernama Putri Ayu P dengan skor 4-2.

"Selain itu, Sunil atlet putra biliar OKI juga berhasil meraih medali perunggu di kelas 8 ball putra," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (22/11/2021) pagi.

Dikatakan lebih lanjut, Alpan cukup bangga dengan hasil yang diraih.

Dirinya berharap semua atlet berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten OKI.

"Semoga perolehan ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet lainnya, sehingga berusaha maksimal menorehkan prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten OKI," beber Alpan.

Sementara itu, Ketua pembina Cabor Bilyard OKI, Man Winardi menyakini anak didiknya akan kembali memperoleh medali.

"Jauh-jauh hari memang kami sudah siapkan mental dan keahlian mereka. Jadi diyakini medali dari cabor bilyard akan kembali bertambah," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya bilyard yang baru pertamakali diikutsertakan dalam Porprov ke-XIII merupakan salah satu cabor andalan untuk mengumpulkan medali.

"Iya selalu semangat dan berdoa agar keinginan dan harapan bisa tercapai," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved