Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Ade Setian Sumbang Medali Perak, Ini Update Perolehan Medali Lubuklinggau di Porprov Sumsel 2021

Atlet Asal lubuklinggau Ade Setian meraih medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel  XIII 2021 di OKU Raya.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
ISSI Kota Lubuklinggau
Atlet Balap Sepeda Bersiap untuk bertanding. Ade Setian berhasil meraih medali perak pada nomor Criterium (balap sepeda putaran di jalan raya), di OKU Selatan, Sabtu, (19/11/21) kemarin 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Kontingen Kota Lubuklinggau kembali meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel  XIII 2021 di OKU Raya.

Sebelumnya Kota Lubuklinggau meraih medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) Sepak Takraw Putri, kini giliran atlet cabor Balap Sepeda sukses mendulang medali perak atas nama, Ade Setian.

Ade Setian berhasil meraih medali perak pada nomor Criterium (balap sepeda putaran di jalan raya), di OKU Selatan, Sabtu, (19/11/21) kemarin.

Ade gagal meraih medali emas setelah mengalami kram pada pergelangan kakinya pada lap terakhir (lap 50), Akibat insiden itu, dia pun harus kehilangan lima poin.

"Tadi saya mengalami kram saat lap terakhir, makanya tidak bisa maksimal,” kata Pelaksana Tugas (Plt), Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah.

Sekretaris Kominfo Kota Lubuklinggau ini mengaku  dari awal pihaknya memang optimis cabang ISSI mampu menyumbang medali.

“Sebenarnya target kami menyumbangkan emas pertama bagi kontingen Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Namun dengan sumbangan perolehan medali perak ini, Ade memiliki kans untuk mendulang pundi-pundi medali pada even selanjutnya.

Baca juga: PPKM Level 3 Akhir Tahun, Walikota Lubuklinggau Prana Sohe, Jika Resmi, Hajatan Tak Boleh Digelar

Selain itu, Rio juga optimis cabor balap sepeda akan meraih medali emas, karena baru satu nomor dari 9 nomor yang dilombakan.

"Kami berjanji akan menyumbangkan emas untuk kontingen Kota Lubuklinggau,” tegasnya.

Dengan tambahan satu medali perak ini, hingga Sabtu (20/11/2021) sore kontingen Kota Lubuklinggau telah mengumpulkan satu  medali perak dan satu perunggu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved