Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

PBSI Lubuklinggau Optimis, Cabang Bulutangkis Mampu Sumbang Emas Porprov XIII 2021

Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata percaya kontingen bulutangkis Lubuklinggau mampu mendulang emas.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Pelepasan Tim Bulutangkis Lubuklinggau yang akan berlaga di Porprov Sumsel 2021 oleh pengurus PBSI Lubuklinggau, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata percaya kontingen bulutangkis Lubuklinggau mampu mendulang emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Atlet Bulutangkis Kota Lubuklinggau diberangkatkan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Dari 7 nomor yang diikuti Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lubuklinggau optimis tim bulu tangkis mampu menyumbang emas untuk kota Lubuklinggau.

Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata mengatakan atlet yang diberangkatkan kali ini berjumlah delapan orang hasil seleksi yang disaksikan langsung oleh Ketua KONI Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

"Atlet yang kita berangkatkan ini merupakan benar-benar atlet hasil seleksi terbuka yang kita gelar beberapa waktu lalu," ujar Ongki pada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Kabag Humas Pemkot Lubuklinggau ini mengaku optimis, namun tidak mau muluk-muluk, ia percaya kontingen bulutangkis Lubuklinggau mampu mendulang emas.

"Kita berharap dapat dukungan maksimal untuk kebangkitan prestasi kita, karena kita berharap bulutangkis dapat mendukung target Lubuklinggau banyak mendapat emas," ungkapnya.

Mantan Camat Lubuklinggau Timur II ini menyampaikan sebelum diberangkatkan para atlet sudah mengikuti trening center (TC) selama dua bulan yang digelar PBSI Lubuklinggau.

"Selama TC kemarin mereka telah dilatih oleh pelatih khusus yang telah kita tunjuk dapat tampil maksimal mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

Bahkan sebelum diberangkatkan beberapa atlet telah mengikuti berbagai turnamen lokal, hasilnya para atlet saat bertanding mampu tampil maksimal percaya diri.

"Harapannya para atlet mampu bermain sebaik mungkin, karena kejuaraan membawa nama daerah sendiri, kita percaya mereka dapat bermain maksimal," ungkapnya.

Keberangkatan tim atlet Bulutangkis ini dilepas tim satgas KONI Lubuklinggau bersamaan Cabang Olahraga Tinju (Pertina), Tenis Lapangan (PELTI) Dan Tenis Meja (PTMSI). 

Baca juga: Cerita Napi Lapas Banyuasin Dapat Hidayah Menghafal Alquran, Saya Persembahkan untuk Orang Tua

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved