Breaking News:

Seputar Islam

Surat Al-Kautsar dan Keutamaan Membacanya Lengkap 3 Ayat dengan Tulisan Arab, Latin & Artinya

Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi

Tribunsumsel.com/bismillahpng/handover
Surat Al-Kautsar dan Keutamaan Membacanya Lengkap 3 Ayat dengan Tulisan Arab, Latin & Artinya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Surat Al-Kautsar dan Keutamaan Membacanya Lengkap 3 Ayat dengan Tulisan Arab, Latin & Artinya.

Surah Al-Kausar merupakan surah ke-108 yang ada di dalam al-Qur'an dan masuk ke dalam golongan Makkiyah.

Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. 

Keutamaan Surat Al-Kautsar

Dalam Tafsir Al Quranil'Adhim karya Ibnu Katsir, Tafsir Al Munir karya Syaikh Wahbah Az zuhaili, Tafsir Fi Zilalil Quran karya Sayyid Qutb dan Tafisr Al Azhar karya Buya Hamka, menjelaskan bahwa:

1. Surat Al Kautsar menunjukkan bahwa Allah SWT memberikan nikmat yang banyak kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.  Nikmat yang banyak itu di antaranya adalah keturunan yang banyak dan telaga al kautsar di surga kelak.

2. Surat Al Kautsar memberikan perintah kepada Rasulullah untuk mensyukuri nikmat yang banyak itu dengan sholat dan qurban. Yakni shalat yang ikhlas karena Allah dan qurban yang dipersembahkan kepada-Nya semata.

3. Surat ini memberitakan bahwa orang-orang yang membenci Rasulullah, merekalah orang-orang yang 'abtar', yakni terputus dari kebajikan dan rahmat Allah.

4. Juga terputus dari sejarah dikenal sebagai orang baik, bahkan di antaranya benar-benar terputus keturunannya.

Berikut Bacaan Surat Al-Kautsar Lengkap Tulisan Arab, Latin & Artinya:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved