Breaking News:

Berita Palembang

Operasi Zebra Musi Dimulai Sore Ini, Jalan Jenderal Sudirman Palembang Salah Satu Sasaran Lokasi

Mulai sore Senin (15/11/2021), Sat Lantas Polrestabes Palembang menggelar Operasi Zebra Musi tahun 2021.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Anggota Sat Lantas Polrestabes Palembang Apel Operasi Zebra Musi tahun 2021, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai sore Senin (15/11/2021), Sat Lantas Polrestabes Palembang menggelar Operasi Zebra Musi tahun 2021 untuk menciptakan Kamseltibcar yang kondusif.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 15 November 2021 hingga 28 November 2021.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, konsep operasi zebra tahun ini memadukan penindakan dengan langkah preventif menekan penyebaran Covid-19, artinya menegakkan penyuluhan mencegah kerumunan wajib memastikan selalu masyarakat selalu memakai masker.

"Sesuai arahan Kapolrestabes, konsep operasi seperti pelaksanaan kegiatan operasi sebelumnya, lalu dipadukan akselerasi vaksinasi. Namun bagi yang melanggar tetap diberi pilihan apakah dia mau di vaksin, kalau belum kami beri sanksi vaksin, " jelas Endro saat diwawancara.

Pagi tadi Polrestabes Palembang telah menggelar apel Operasi Zebra Musi di halaman Mapolrestabes, dipimpin Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra.

Endro melanjutkan, lokasi operasi akan berubah sesuai situasi dan kondisi. Namun yang pasti Jalan Jenderal Sudirman dan di depan Polrestabes Palembang menjadi lokasi pasti operasi yang dilakukan setiap sore.

"Sore ini mulai pukul 15:30 WIB. Tentunya skala prioritas dijalan utama palembang, dan untuk jalan2 lingkar luar bekerjasama dengan unit lantas Polsek. Titik-titiknya di seluruh wilayah hukum Polrestabes Palembang nanti akan berubah tentatif sesuai Kirka Intelijen, " katanya.

Target Operasi Zebra Musi adalah pengendara yang berpotensi membahayakan pengendara seperti knalpot racing, melebihi batas kecepatan, dan tidak memakai helm.

"Pelanggaran lalulintas helm, knalpot racing, dan yang ngebut jadi sasaran operasi. Tetap ada sanksi tilang di samping ada upaya preventif, " tutupnya.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Palembang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, bersama para Pejabat utama Polrestabes Palembang, Denpom kota Palembang, Dishub kota Palembang, Sat Pol-PP kota Palembang serta Jasa Raharja kota Palembang.

Baca juga: Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy Pimpinan Apel Operasi Zebra Musi 2021

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved