Sriwijaya FC

Jelang Babak 8 Besar Liga 2 2021, Ini Persiapan Yang Dilakukan Nilmaizar

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar telah melakukan persiapan untuk anak asuhnya guna mengarungi babak gugur Liga 2, termasuk untuk pemain cedera.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni
Media Officer Sriwijaya FC
Tim Sriwijaya FC saat sesi latihan pagi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Jelang Babak 8 Besar Liga 2 2021, Ini Persiapan Khusus Nilmaizar.

Sriwijaya FC dipastikan melaju ke babak 8 besar Liga 2 musim ini setelah berhasil mempertahankan performa tidak terkalahkan di 7 pertandingan terakhir.

Kepastian tersebut didapat setelah Dedi Hartono cs menahan imbang Semen Padang di matchday ke-7 pada Rabu (10/11) lalu, dan laga antara Muba Babel United PSMS Medan berakhir seri.

Persiapan untuk mengarungi babak gugur musim ini tentu harus dilakukan agar bisa mengimbangi permainan tim kontestan di luar Grup A nantinya.

Namun, keberhasilan lolos ke babak perempat final itu harus dibayar mahal dengan cederanya sejumlah pemain inti Laskar Wong Kito.

Kondisi tersebut dipersulit karena masih ada 3 pertandingan sisa di putaran kedua yang harus dijalani oleh pasukan Nilmaizar.

Adapun pertandingan paling dekat yakni melawan tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution pada hari Rabu, (17/11) nanti.

"Kita tetap melakukan latihan berupa taktikal strategi untuk menghadapi Pekanbaru ini, ada beberapa pemain yang cedera ringan," kata Nilmaizar.

Terdapat 3 punggawa utama yang mengalami cedera ringan dan sedang dalam masa pemulihan.

Nilmaizar menyebut, ketiganya punya kans besar untuk diturunkan dalam laga kotra PSPS Riau pada Rabu nanti.

"Ada Abdel, Akbar, Obet sama Nur, semuanya kalau mereka sudah fresh dalam 2 atau 3 hari ini mungkin kita masukkan dalam starting,"

Meski sudah dinyatakan lolos, Nilmaizar enggan jumawa dan akan tetap mengeluarkan permaianan terbaiknya demi status tak terkalahkan di babak penyisihan Grup A.

"Di sisa pertandingan ini kita tetap fight, cuma nanti kita lihat siapa saja pemain yang bisa diturunkan, kalau Nur gak bisa main kita sudah ada antisipasinya," tuturnya.

Baca juga: Buktikan Layak Bermain di Liga 1, Sriwijaya FC Target Raih Kemenangan 3 Pertandingan Tersisa

Baca juga: Prediksi Lawan Sriwijaya FC di 8 Besar Liga 2 2021, Berpotensi Satu Grup Dengan Persis dan Rans

Baca juga: Profil Mahyadi Panggabean, Eks Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia 2007, Ini Kesibukannya Sekarang

Sriwijaya FC masih akan melakoni 3 partai sisa di babak penyisihan Grup A yakni melawan PSPS Riau (17/11), dan PSMS Medan (29/11) mendatang.

Klasemen akhir nantinya akan menentukan posisi dan lawan Laskar Wong Kito di babak gugur.

Baca artikel dan berita lainnya langsung dari Google News Tribun Sumsel.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved