Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Buktikan Layak Bermain di Liga 1, Sriwijaya FC Target Raih Kemenangan 3 Pertandingan Tersisa

Meski telah dipastikan lolos, Tim Sriwijaya FC akan tetap mengincar kemenangan menghadapi tiga laga sisa babak penyisihan putaran kedua Grup A

Editor: Wawan Perdana
SRIPO/ABDUL HAFIZ
Pelatih kepala Tim Sriwijaya FC Nil Maizar memberikan pengarahan kepada pemain Laskar Wong Kito 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC mengamankan satu tiket lolos babak 8 besar Liga 2 Indonesia setelah dua pesaing terdekatnya meraih hasil kurang memuaskan. PSMS Medan ditahan imbang 1-1 Babel United, sedangkan PSPS Riau dikalahkan KS Tiga Naga.

Sementara Sriwijaya FC meski meraih hasil seri 1-1 lawan Semen Padang, cukup mengamankan satu tempat di babak 8 besar Liga 2 Indonesia.

Meski telah dipastikan lolos, Tim Sriwijaya FC akan tetap mengincar kemenangan menghadapi tiga laga sisa babak penyisihan putaran kedua Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau.

Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah dan Kepala Pelatih Nil Maizar menyatakan bakal tetap memberikan suguhan tontonan menarik di tiga pertandingan nanti melawan PSPS Riau, KS Tiga Naga dan PSMS Medan.

Hendriansyah menyatakan pihak manajemen tetap mengharapkan pemain bermain profesional.

"Karena kemenangan-kemenangan didapatkan itu sebenarnya bukti dari kesungguhan para tim untuk membahagiakan, menyenangkan para suporter dan warga Sumsel. Jadi bukan untuk diri mereka sendiri," kata Hendri.

"Seperti apapun posisinya SFC maka mereka harus bermain yang terbaik dan targetnya memang memenangkan seluruh pertandingan itu. Bukan hanya bertahan, bukan hanya mengamankan poin tidak. Tetapi kita ingin menunjukkan ke suporter, masyarakat Sumsel, masyarakat Indonesia bahwa SFC itu memang benar-benar layak untuk bermain ke Liga 1," kata Hendri.

Pria kelahiran Arahan (Lahat), 15 Desember 1972 mengakui untuk mempersiapkan tim dalam. menghadapi laga di babak delapan besar nantinya.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menyatakan masih akan tetap fight merebut kemenangan di setiap tiga laga sisa ke depannya.

"Kita tetap fight di tiga pertandingan ini nanti melawan PSPS, Tiga Naga dan PSMS. Karena apapun yang namanya pertandingan kita harus fight," kata Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an.

Nil yang pernah mengarsiteki PS TIRA menyebut tiga laga sisa masih akan tetap menjadi pekerjaan sangat luar biasa baginya. Karena dari pertandingan hari ini gambarannya sedikit lebih jelas.

"Tapi Sekali lagi saya bilang kepada teman-teman media, kita akan tetap berjuang dengan situasi dan kondisi apapun dengan tiga pertandingan sisa kita tidak boleh berleha-leha dan mungkin kita akan mencoba bagaimana kita mematangkan tim ini lebih baik ke depannya," pungkasnya.  (SP/ Abdul Hafisz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved