Breaking News:

Berita Palembang

Weny Ramdiastuti: Ada Benefit Setiap Publikasi Kehumasan

Untuk menampilkan berita ceremonial agar tetap menarik dibaca oleh masyarakat adalah dengan menampilkan benefitnya bagi masyarakat

Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Weny Ramdiastuti menjadi pemateri Workshop Kehumasan dan Keprotokolan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan dengan tema “Peningkatan Kompetensi Humas Untuk Citra Kemenkumham Yang Semakin Pasti" yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG–Fungsi Kehumasan dalam suatu instansi berperan penting dalam membentuk opini terhadap lembaga, meluruskan informasi simpang siur, membangun kepercayaan, memberikan manfaat dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Weny Ramdiastuti saat memberikan materi di Workshop Kehumasan dan Keprotokolan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kamis (11/11/2021).

Workshop yang mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Humas Untuk Citra Kemenkumham Yang Semakin Pasti” ini diikuti oleh 66 pejabat/pegawai yang berasal dari 29 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel Sumsel di Hotel Aryaduta Palembang, 10-12 November 2021. 

Selanjutnya, Weny menuturkan bahwa dalam mempublikasi suatu informasi, ada beberapa hal yang perlu digedor.

“Untuk mendapatkan perhatian masyarakat atau netizen dalam mempublikasi suatu informasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti konten yang peka dengan kebutuhan masyarakat, tata bahasa yang tidak bertele-tele, tidak terlalu ceremonial, grafis yang baik dan yang paling penting adalah dapat memberikan benefit bagi masyarakat.” Jelas Weny.

Selain penjelasan terkait materi “Teknik Penulisan Berita Menarik dan Atraktif”, Weny juga mengajak seluruh peserta workshop berdiskusi tentang fungsi dan peran kehumasan di setiap instansi untuk menjadikan Kemenkumham sebagai institusi yang semakin PASTI dan bagaimana menggambarkan citra Lembagak emasyarakatan dimata masyarakat luas.

Seluruh peserta workshop terlihat antusias dalam bekerjasama untuk mempresentasikan dua poin bahasan tersebut.

Di akhir kegiatan, Weny menjelaskan tips mengemas postingan ceremonial agar tetap dilirik oleh masyarakat.

“Untuk menampilkan berita ceremonial agar tetap menarik dibaca oleh masyarakat adalah dengan menampilkan benefitnya bagi masyarakat melalui penulisan caption dan sampaikan secara menarik, sehingga menimbulkan inspirasi bagi para pembaca,” ujarnya. (Soraya Rizki Amalia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved