Breaking News:

Berita Palembang

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilayah Hukum Polsekta sukarami

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, monitoring dilakukan dalam rangka mendukung Program Pemerintah 2 Juta Dosis per harinya.

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Wilayah hukum Polsekta Sukarami Palembang, Kamis (4/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Upaya mencapai target percepatan vaksinasi di Palembang kembali dilakukan. 

Seperti yang dilakukan anggota Dit Intelkam Polda Sumsel dengan memantau pelaksanaan vaksinasi aula Polsekta Sukarami Palembang. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, monitoring dilakukan untuk memaksimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat dalam rangka mendukung Program Pemerintah 2 Juta Dosis per harinya.

"Jadi untuk mendukung program pemerintah, kita terus menggalakkan kegiatan seperti ini (vaksinasi) agar masyarakat bisa tercover dan divaksin secara merata," ujarnya, Kamis (4/11/2021). 

Dalam kesempatan ini, jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac dengan ketentuan usia diatas 12 tahun. 

Tercatat, ada 94 orang yang mengikuti kegiatan disini. 

Selain itu vaksinasi massal juga di sejumlah tempat yang masih menjadi kawasan wilayah hukum Polsekta Sukarami. 

Meliputi Kantor Kecamatan Alang-Alang Lebar dengan diikuti oleh 78 peserta serta di Gedung Ex Giant Ekpress yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. 

"Di Gedung Ex Giant Ekpress kita melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama dan Kedua Covid-19 Jenis Sinovac dan Pfizer. Untuk jumlah warga yang telah dilakukan penyuntikan vaksin hari ini secara total sebanyak 362 Orang," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas menerapkan protokol kesehatan diantaranya memastikan semua orang yang hadir menggunakan masker, menyediakan tempat mencuci tangan serta menghindari terjadinya kerumunan. 

"Vaksinasi sendiri bertujuan untuk transformasi menuju Polri yang presisi mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved