Breaking News:

Puncak Mas Lampung Gelar Wisata Helikopter, Tarif Rp 500 Ribu Per 10 Menit

Puncak Mas Lampung membuat gebrakan dengan menggelar wisata helikopter, yakni terbang berkeliling naik helikopter melihat pemandangan kota

Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
JOY FLIGHT - Puncak Mas menggelar wisata helikopter yang memberi kesempatan warga Lampung dan Sumsel untuk naik helikopter terbang berkeliling selama 10 menit untuk melihat berbagai lokasi di Kota Bandar Lampung. Heli sudah terbang berkali-kali pada Minggu (24/10) dengan membawa beragam penumpang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANDAR LAMPUNG - Puncak Mas Lampung membuat gebrakan dengan menggelar wisata helikopter, yakni terbang berkeliling naik helikopter melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Program terbaru tempat wisata favorit di Kota Bandar Lampung bertajuk "Joy Flight" itu mulai dibuka untuk umum pada Minggu (24/10) dan akan melayani pengunjung setiap hari.

Owner Puncak Mas, Thomas Azis Riska, mengatakan, program wisata helikopter ini merupakan upaya Puncak Mas untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Lampung dan Sumsel yang ingin merasakan sensasi naik helikopter dan melihat berbagai landmark Kota Bandar Lampung dari ketinggian.

Selain sebagai wisata, program itu juga menjadi edukasi bagi masyarakat.

"Kami menyiapkan satu unit helikopter jenis Bell-206 yang akan membawa pengunjung terbang selama 10 menit untuk setiap kali terbang," ujar Thomas yang juga owner tempat wisata Bukit Mas dan Pulau Tegal Mas ini, kepada warttawan di Puncak Mas, Minggu siang. Helikopter Bell-206 itu bisa mengangkut 6 penumpang untuk setiap kali terbang.

Berapa biayanya? Thomas mengatakan, pada masa promo hari Minggu kemarin, setiap penumpang dipatok biaya Rp 300 ribu.

Namun, mulai Senin (25/10), sudah berlaku biaya normal yakni Rp 500 ribu.

Menurut Thomas, biaya itu sudah ditekan sedemikian rupa agar bisa digapai oleh warga Lampung dan Sumsel.

Sebagai perbandingan, untuk wisata helikopter di daerah lain, misalnya di Tangerang dan Jakarta, satu kali terbang selama 10 sampai 15 menit dengan 6 penumpang dipatok biaya Rp 20 juta.

"Kita mencoba membuat kreasi baru bagi masyarakat yang saat ini tentu sedang jenuh setelah dilanda pandemi Covid-19 dan sekian lama tidak bisa ke mana-mana. Semoga wisata helikopter ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat Lampung dan juga provinsi di sekitarnya," ujar Thomas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved