Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Penderita Covid-19 di Lahat Turun, Bupati Cik Ujang, 'Jangan Sampai Kendor'

Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M Naudi meninjau serbuan vaksin dilaksanakan Kodim 0405 Lahatbersama Danrem 044/Gapo.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M Naudi meninjau langsung lokasi pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan Kodim 0405 Lahat bersama Danrem 044/Gapo, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL,COM, LAHAT - Kendati warga yang terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Lahat, mengalami penurunan signifikan bahkan dari ratusan kini tinggal dua orang tetapi tak mengendorkan semangat pelaksanaan vaksin terus di lakukan. Hal ini seperti terlihat, Jumat (22/10/2021) di GOR Bukit Telunjuk Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M Naudi meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan Kodim 0405 Lahat bersama Danrem 044/Gapo.

Cik Ujang mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lahat, butuh kekompakan baik dari Pemerintah, TNI dan Polri.

"Kemudian disiplin yakni kita harus mematuhi prokes dengan 5M yang terus kita sampaikan kepada masyarakat," terang Cik Ujang.

Dirinya sendiri bersyukur saat ini angka warga yang terkonfirmasi Covid 19 di kabupaten Lahat, menurun drastis. Namun, demikian pesan Cik Ujang, warga tidak boleh kendor dalam memutus mata rantai covid 19 dengan patuhi prokes. Begitu juga dengan vaksin harus tetap diikuti.

"Masyarakat kita masih banyak yang belum di vaksin ini tentu terus mensosialisasikan kepada masyarakat jangan takut di vaksin, oleh karna itu mari kita bersama, gotong royong, kompak karna kabupaten lahat ini sudah zona hijau, ini terus kita pertahankan, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasa, namun kita tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Podcast Riset & Inovasi UBD Desain Toko yang Mendukung Protokol Kesehatan Covid-10

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lahat, Taufik M Putra merilis situasi terkini Covid 19 di Lahat, hingga Kamis 21 Oktober 2021.

Menurutnya, jumlah warga yang suspek ODP+PDP sebanyak 1672 orang dan proses 0 orang. Kemudian warga yang kontak erat sebanyak 6116 orang dan roses 351 orang. Jumlah probable sebanyak 26 orang.

"Warga terkonfirmasi sebanyak 2.602 orang, meninggal 158 orang, sembuh 2442 orang dan yang proses tinggal dua orang,"sampainya. 

Baca berita langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved