Breaking News:

Berita Nasional

Biodata Profil Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, Karier, Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan

Selain sebagai Ketua BPK, Agung Firman Sampurna saat ini menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024

Editor: Wawan Perdana
kompas.com
Biodata Profil Ketua BPK Agung Firman Sampurna. Agung saat ini juga menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024 

TRIBUNSUMSEL.COM-Agung Firman Sampurna adalah satu dari beberapa putra kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel) yang saat ini berkiprah di tingkat nasional. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Agung Firman Sampurna lahir di Madiun, 9 November 1971. Meski demikian, ia bersekolah dan tumbuh besar di Palembang Sumatera Selatan. Begitu juga dengan pekerjaan, Agung merintis karier di Sumsel.

Agung adalah anak dari tokoh politik senior Partai Golkar, Kahar Muzakir.

Selain sebagai Ketua BPK, Agung saat ini menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024.

Agung Firman Sampurna mengisi kursi kepemimpinan PBSI untuk empat tahun ke depan menggantikan Wiranto.

Riwayat Kerja

Agung pernah menjadi bagian Organisasi dan Tata Laksana Setwilda Tk II Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 1998-1999.

Dia juga pernah bekerja di Kantor Pengolahana Data Elektronik Kabupaten Musi Banyuasin dan menjadi Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin.

Sebelum menjadi anggota dan ketua BPK, Agung pernah menduduki jabatan penting di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dia menjadi Fungsional Umum pada Pusat Kajian Sumber Daya Aparatur dan Fungsional pada Pusat Kajian Manajemen Kebijakan LAN RI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved