Breaking News:

Berita Palembang

Hasil Survei Populi Center: 79,9% Masyarakat Sumsel Puas Atas Kepemimpinan HDMY

Hasil survei lembaga Populi Center menyebut Mayoritas masyarakat Sumsel puas terhadap kinerja pemerintahan Pemprov Sumsel

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya. Hasil survei lembaga Populi Center menyebut Mayoritas masyarakat Sumsel puas terhadap kinerja pemerintahan Pemprov Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Tingkat kepuasan masyarakat Sumsel terhadap kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya relatif tinggi.

Catatan tersebut berdasarkan hasil survei lembaga Populi Center di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel terkait masalah opini dan kebijakan publik.

Tingkat kepuasan dalam survei ada pada angka 7,58 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 atau positif/puas sebesar 79,9 persen.

" Mayoritas masyarakat Sumsel puas terhadap kinerja pemerintahan Pemprov Sumsel," ujar Peneliti Populi Center, Dhimas Ramadhan, melalui keterangan resminya Senin (18/10).

Dari 800 responden yang diwawancarai, sebesar 68,0 persen mengaku puas, 5,5 persen sangat puas, 62,5 persen puas) dengan kinerja Pemprov Sumsel.

Hasil survei lembaga non-profit yang mendalami masalah opini dan kebijakan publik yang menyelenggarakan survei di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai tanggal 9 hingga 15 Oktober 2021 itu juga mengungkapkan masyarakat mengakui bahwa pembangunan infrastruktur dan perbaikan jalan merupakan prestasi paling berkesan dari pemerintahan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

"Dalam pertanyaan terbuka mengenai prestasi paling berkesan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya, sebesar 15,8 persen menjawab pembangunan infrastruktur dan sebesar 12,5 persen menjawab pembangunan dan perbaikan jalan, " papar Dhimas.

Tak hanya itu masyarakat Sumsel juga memberikan penilaian positif terhadap pembangunan Sumsel dalam satu tahun terakhir.

Ketika ditanya penilaiannya terhadap pembangunan di Sumatera Selatan dalam satu tahun terakhir.

" 74,1 persen responden menjawab mengalami kemajuan (19 persen menganggap maju pesat, " tambah Dhimas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved