Breaking News:

Berita Palembang

Usai Safari Subuh, Harnojoyo Tinjau Perbaikan Jalan Ponorogo Sukarami Palembang

Harnojoyo meninjau langsung perbaikan jalan ponorogo kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Palembang, Senin (18/10/2021).

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Harnojoyo meninjau langsung perbaikan jalan ponorogo kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Palembang, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Usai melakukan safari subuh, Walikota Palembang Harnojoyo kembali melakukan kegiatanya mengunjungi keadaan di kota Palembang.

Kali ini, Harnojoyo meninjau langsung perbaikan jalan ponorogo kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Palembang, Senin (18/10/2021).

"Ya, tadi kami memantau perbaikan jalan yang tengah berlangsung di jalan Ponorogo ini," ujarnya.

Kata dia, selama ini memang jalan ini banyak dikeluhkan warga memang dalam kondisi yang tidak nyaman.

"Jalannya rusak, banyak lubang dan ini sudah kita perbaikan jalan ini sehingga dapat membantu warga yang melintasi jalan ini. Kita perbaiki jalan ini secara bertahap," ungkap dia.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari mengatakan perbaikan jalan ponorogo ini secara bertahap akan terus dilakukan.

"Untuk perbaikan ini sepanjang 671 meter dengan lebar 5 hingga 5,5 meter dengan dana pembagunan ini Rp 1,5 miliar ," ujarnya.

Kata dia, perbaikan jalan ini akan terus bertahap sampai nantinya menuju arah simpang sukabangun.

"Bertahap ini akan kita lakukan perbaikan karena memang jalan ini terbilang cukup parah, rusaknya kategori rusak berat dan juga sudah lama tidak diperbaiki," ungkap dia.

Karena itu, pihaknya berupaya hingga akhir tahun ini jalan tersebut sudah selesai dilakukan sehingga masyarakat dapat melintasi dengan mulus.

"Insya Allah tahun ini kita targetkan mulus," tegasnya.

Baca juga: Sekolah di Palembang Mulai Terapkan 3 Jam PTM, Waktu Istirahat Siswa Tetap di Kelas

Namun memang pihaknya juga akan memperlebar drainase dijalan sekitar karena selama ini juga ketika hujan menjadi salah satu genangan air.

"Ya, sesuai arahan Pak Wali juga kita akan memperlebar drainase namun kita meminta warga untuk menghibahkan sedikit tanahnya untuk drainases ini dan ini sedang dilakukan pendekatan oleh Pak RT setempat," ungkap dia. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved