Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Sembunyikan Setengah Kilo Sabu, Kaki Tangan Bandar Narkoba di Palembang Diringkus

Ferdiyansa (33) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Pasundan, Kecamatan Kalidoni Palembang berperan sebagai kaki tangan seorang Bandar (BD) narkoba

TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi saat menggelar rilis penangkapan kaki tangan bandar narkoba, Kamis (14/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satuan Resnarkoba Polrestabes Palembang berhasil mengamankan satu orang pengedar narkoba jaringan Sumatra Selatan, pelaku bernama Ferdiyansa (33) warga Jalan Mayor Zen, Lorong Pasundan, Kecamatan Kalidoni. 

Tersangka diamankan dan digerebek polisi saat tengah tidur di kediamannya pagi ini sekitar pukul 07:00 WIB, Kamis (14/10/2021). 

"Saat dilakukan penggeledahan anggota mendapatkan barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 bungkus yang total beratnya 500,30 gram. Ini kami temukan berada di belakang Salon aktif, " ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi saat merilis pelaku.

Pelaku berperan sebagai kaki tangan seorang Bandar (BD) narkoba inisial IT, ia bertugas menyimpan dan menjadi tempat bagi bandar untuk menyimpan sabu-sabu oleh bandar untuk mengantarkan pesanan dan akan mendapat upah. 

"Tersangka ini tetangga bandar, setiap bulan dia diupah oleh bandarnya sebesar Rp 2 juta, setiap ada yang mesan dia yang mengantar barang. Pengakuannya, tersangka sudah kerja mendampingi bandar mengedarkan narkoba sejak bulan puasa tahun ini," jelasnya. 

Pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku lain dan mengejar keberadaan bandar narkoba. 

Dari informasi yang dihimpun pengedar ini termasuk ke dalam jaringan Palembang dan Sumatra Selatan. Dan diduga dikendalikan oleh seorang makelar dari lapas. 

"Jaringan ini dikendalikan via handphone, kemungkinan ada pelaku lain. Masih didalami oleh anggota untuk melakukan pendalaman, " katanya. 

Baca juga: Detik-detik Aksi Pencurian Handphone di Sukarame Palembang Terekam CCTV, Viral di Sosial Media

Selain menangkap tersangka, Sat Resnarkoba Polrestabes Palembang juga menyita barang bukti diantaranya 500,30 gram sabu-sabu, kantong plastik hitam, satu unit ponsel, dan salon yang digunakan tersangka untuk menyimpan sabu-sabu. 

Ia dijerat pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 5 tahun hingga 20 tahun. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved