Breaking News:

Berita Nasional

Kader PDIP Disebut Berpotensi Pecah Belah Usai Terjadi Polemik Banteng vs Celeng

Sejumlah kader partai berlambang kepala banteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Editor: Slamet Teguh
Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang pemilihan presiden (Pilpres) masih lama akan digelar.

Namun, sejumlah isu politik panas sudah mulai digelar.

Salah satunya ialah polemik yang terjadi di PDIP.

Internal PDI Perjuangan bergejolak.

Hal ini muncul setelah sejumlah kader partai berlambang kepala banteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang 'Pacul' Wuryanto melabeli Celeng bagi pengurus dan oknum PDIP yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Ganjar menjawab dengan santai. Menurut dia, sindiran itu hanya mengingatkan para kader untuk tertib pada aturan partai.

"Itu mengingatkan agar semua tertib, gitu aja," ujar Ganjar, dikutip dari tayangan Youtube Kompas TV, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Ketua Umum DPN Kombatan, Budi Mulyawan, menilai pernyataan Celeng itu semakin berkembang menjadi isu di masyarakat dan berpotensi memecah belah soliditas kader partai.

"Saya pribadi sebagai kader PDI Perjuangan sejak masih bernama PDI, sangat menolak keras tudingan Bambang Pacul,” kata dia, dalam keterangannya, pada Kamis (14/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved