Breaking News:

Apa Itu Bantuan PBI JK, Ini Syarat dan Manfaat Penerima Manfaat Bansos PBI JK

Apa Itu Bantuan PBI JK, Ini Syarat dan Manfaat Penerima Manfaat Bansos PBI JK, Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) di cekbanso

Penulis: Abu Hurairah | Editor: Abu Hurairah
ist
Apa Itu Bantuan PBI JK, Ini Syarat dan Manfaat Penerima Manfaat Bansos PBI JK 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pemerintah secara rutin memberikan bantuan perlindungan sosial kepada masyarakat dengan satu di antaranya program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Penerima Bansos PBI ini hanya diperuntukkan bagi keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan yang sesuai dengan kategori penerima PKH menurut Kementerian Sosial.

Masyarakat dapat memantau data penetapan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) di cekbansos.kemensos.go.id

Lantas apa itu bantuan PBI?

PBI Jaminan Kesehatan.

Dikuti dari laman kemensos.go.id Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan.

Peserta PBI adalah fakir miskin yang ditetapkan oleh Pemerintah dan diatur melalui Peraturan Pemerintah.

BPJS PBI adalah bagian dari program BPJS yang diperuntukan khusus bagi mereka yang membutuhkan.

BPJS PBI dibuat agar seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapat penanganan medis yang baik dan juga pengobatan yang layak.

DIkutip dari TribunPontianak Fakir Miskin adalah orang yang sama sekali tidak mempunyai sumber mata pencaharian dan/atau mempunyai sumber mata pencaharian tetapi tidak mempunyai kemampuan memenuhi kebutuhan dasar yang layak bagi kehidupan dirinya dan/atau keluarganya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved