Breaking News:

Berita Lubuklinggau

TPP ASN Pemkot Lubuklinggau Tak Kunjung Cair, Ini Penjelasan Kepala BPKAD

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Lubuklinggau,Zulfikar mengakui bila TPP untuk pegawai sampai saat ini belum dicairkan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Lubuklinggau, Zulfikar menjelaskan tentang TPP ASN Pemkot Lubuklinggau 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -Sejumlah Aparatur Aipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengeluhkan belum dibayarnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Bahkan beredar isu dikalangan pegawai, jika belum cairnya TPP tersebut dikarenakan Pemkot Lubuklinggau tidak mempunyai anggaran.

Y salah seorang ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau membenarkan, bila sampai saat ini TPP untuk ASN belum cair.

Ia tidak tahu pasti apa penyebabnya.

"Kami sudah nunggu-nunggu tapi belum ada kabar kapan akan cair," ungkap Y pada Tribunsumsel.com, Senin (11/10/2021).

Menurutnya ditengah pandemi seperti sekarang ini segala kebutuhan pokok meningkat dengan adanya TPP diharapkan akan sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Apalagi saat ini anak-anak sudah sekolah butuh uang jajan, bila dibayar sekarang bisa mengurangi beban pengeluaran, dan bisa untuk tambahan beli kebutuhan lainnya seperti beras untuk keluarga," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Lubuklinggau, Zulfikar mengakui bila TPP untuk pegawai sampai saat ini belum dicairkan.

"Keterlambatan ini bukan karena kita tidak punya uang, ada uangnya, kalau kas kosong artinya nol rupiah tapi inikan tidak, ada anggarannya," ungkap Zulfikar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved