Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Jembatan Rapuh di Mayapati Ogan Ilir Diperbaiki, Akses ke Sejumlah Desa Terhambat

Kepala Desa Mayapati, Teguh Arba'i mengatakan jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung Desa Mayapati dan Sungai Lebung. 

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Jembatan Mayapati di Pemulutan Selatan, Ogan Ilir, yang sedang dalam proses perbaikan, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebuah jembatan di wilayah Dusun I Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir, rapuh dan dan nyaris ambruk. 

Jembatan tersebut saat ini sedang dalam proses perbaikan sejak beberapa hari lalu. 

Kepala Desa Mayapati, Teguh Arba'i mengatakan jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung Desa Mayapati dan Sungai Lebung. 

"Jembatan ini juga salah satu akses vital di Kecamatan Pemulutan Selatan karena ada beberapa desa yang bergantung dengan jembatan ini. Diantaranya Desa Sungai Keli, Maju Jaya, Pematang Bangsal dan Harimau Tandang," kata Teguh kepada wartawan, Senin (11/10/2021). 

Di saat perbaikan jembatan sedang digarap, warga terutama di Desa Mayapati mengeluhkan tak adanya akses sementara pengganti jembatan. 

Warga yang akan keluar-masuk Mayapati terpaksa harus melewati jalan lain dengan memakan waktu tempuh lebih panjang. 

"Warga terpaksa putar arah lewat Desa Segayam kalau mau ke kecamatan dan bisa makan waktu lebih dari setengah jam," ungkap Teguh. 

Dia berharap kontraktor membangun akses jalan setidaknya bagi kendaraan roda dua. 

"Akses untuk roda dua pun tidak ada. Warga yang berjalan kaki kalau mau nyeberang terpaksa lewat proyek jembatan," ujar Teguh. 

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan untuk pembangunan jalan alternatif akses warga tak ada anggarannya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved