Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Agar Mobil Avanza Irit Bahan Bakar Minyak (BBM), Coba Langkah Berikut ini

Mobil Avanza dipilih banyak orang karena dinilai termasuk irit bahan bakar. Berikut Cara Agar Mobil Avanza Irit

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
(@joricer_design)
Beberapa Tips Agar Mobil Avanza Irit 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebagian orang biasanya membeli mobil mempertimbangkan berbagai hal salah satunya mobil harus irit bahan bakar sehingga tidak menguras kantong tapi juga harus memiliki performa yang baik.

Itulah sebabnya mobil Avanza dipilih banyak orang karena dinilai termasuk irit bahan bakar juga harganya tidak terlalu memberatkan.

Untuk memaksimalkan agar bahan bakar Avanza semakin irit ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengemudikan kendaraan.

Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara membagikan beberapa tips berikut ini yang perlu disimak oleh pemilik Avanza:

1. Tekanan udara ban berdampak pada konsumsi bahan bakar

Jangan lupa periksa tekanan udara ban sebelum berkendara karena sering lupa padahal sangat mempengaruhi konsumsi BBM.

"Sebab jika tekanan udara ban kurang dari yang telah ditentukan, otomatis ban semakin berat menopang beban mobil," kata Nur Imansyah, Senin (11/10/2021).

Apalagi jika penumpang di dalam mobil juga banyak, otomatis bobotnya bertambah dan mobil butuh asupan bahan bakar lebih untuk berjalan.

2. Rencanakan perjalanan dengan matang

Jika punya waktu lebih, sebaiknya pergi lebih awal sehingga tidak tergesa-gesa di jalan agar terhindar macet dan pilih menggunakan peta digital untuk mencari rute paling pendek agar hemat BBM.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved