Breaking News:

Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo Gibran Satu Visi, Kembangkan UMKM Buka Lapangan Kerja

Kaya akan sejarah dan budaya, Kota Surakarta dinilai memiliki modal dalam pengembangan gerakan kewirausahaan, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi

Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam peluncuran #KitaPeduli yang digelar di kediaman Paguyuban Ki Warseno Slenk, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SURAKARTA - Kaya akan sejarah dan budaya, Kota Surakarta dinilai memiliki modal dalam pengembangan gerakan kewirausahaan, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Dengan begitu, peluang usaha dan lapangan kerja kian terbuka, peningkatan taraf hidup masyarakat Surakarta pun tercipta.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam peluncuran #KitaPeduli yang digelar di kediaman Paguyuban Ki Warseno Slenk, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (9/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengaku memiliki visi yang sama dengan putra Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu.

Gerakan kewirausahaan, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) menurutnya mampu membangkitkan ekonomi di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Saya dan Mas Wali Kota ini satu visi untuk berdayakan industri Parekraf di Kota Surakarta. Kota ini adalah kota yang kaya dengan sejarah, budaya, dan kreatifitas," ungkap Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh pihak untuk bergabung dalam #KitaPeduli, yakni gerakan sosial hasil kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Rumah Siap Kerja (RSK).

Gerakan bersama hasil inisiasi rumahsiapkerja.com sebagai platform edutech online itu bertujuan untuk membantu pelaku usaha Parekraf yang terdampak pandemi, yaitu berdonasi melalui halaman https://kitapeduli.rumahsiapkerja.com/.

Hasil donasi akan digunakan untuk membeli paket kebutuhan pokok dan paket kesehatan yang akan didistribusikan kepada pelaku usaha parekraf.

"Saya melihat sudah mulai ada usaha yang mengedepankan budaya Jawa di Kota Surakarta, dan ini bisa dikembangkan lagi dengan lahirnya wirausaha baru yang dapat mengoptimalkan aset-aset budaya setempat, serta tenaga kerja yang berkualitas tinggi," ungkap Sandiaga Uno.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved