Breaking News:

Berita Palembang

DPRD Minta BPPD Palembang Cari Terobosan Gali Sektor Pajak, Realisasi PAD Baru 60 Persen

PRD Kota Palembang meminta Kepala BPPDntuk memanfaatkan waktu 3 bulan ke depan untuk mencari terobosan menggali sektor pajak sehingga PAD meningkat.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Anggota Komisi II DPRD Palembang Muhammad Hibbani menyampaikan kepada Kepala BPPD untuk menggali sektor pajak demi mencapai target PAD. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DPRD Kota Palembang meminta kepada Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang Herly Kurniawan untuk memanfaatkan waktu 3 bulan ke depan untuk mencari terobosan menggali sektor pajak sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang mengalami peningkatan.

Desakan ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Palembang Muhammad Hibbani mengingat masih ada waktu kurang dari 3 bulan untuk mencari terobosan-terobosan baru agar target penerimaan pajak daerah bisa tercapai.

"Memang awal bulan Oktober penerimaan Pajak Daerah baru tercapai 60 persen dari target Rp 1 triliun lebih,"kata Hibbani, Jumat (8/20/2021).

Dilanjutkan Ketua fraksi PKS DPRD kota Palembang, mudah-mudahan dengan adanya kepala badan yang baru terjadi penyegaran di tubuh BPPD sehingga bisa memaksimalkan potensi penerimaan dari Pajak Daerah.

"Saya juga mengingatkan bahwa BPPD harus fokus kepada Wajib Pajak besar yang akan berpengaruh signifikan ke Penerimaan daerah dan bukan malah mengejar pajak dari pelaku usaha kecil yang sekarang memang masih dalam tahap pemulihan seiring dengan meredanya angka penderita covid 19," pungkasnya.

Baca juga: Harga Karet Sumsel Akhir Pekan Pertama Bulan Oktober 2021, Naik Rp 190 per kg

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved