Breaking News:

Berita Banyuasin

2 Pasien Dirawat dan 8 Isoman, Kasus Covid-19 di Banyuasin Terus Turun, Warga Diminta Tidak Lengah

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banyuasin terus turun, saat ini ada 2 dirawat dan 8 isoman. Dinkes Banyuasin minta masyarakat tidak lengah.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi MKes menjelaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Banyuasin terus mengalami penurunan. Warga tetap diminta tidak lengah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Banyuasin terus mengalami penurunan yang sangat drastis. Meski begitu, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah meski adanya penurunan kasus sangat drastis.

Dari data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, total kasus positif Covid-19 secara keseluruhan sebanyak 3.354 orang. Dari kasus ini, delapan orang melakukan isolasi mandiri, dua orang masih dalam perawatan. Sebanyak 3.177 orang dinyatakan sembuh dan 167 orang
meninggal dunia.

"Kami harapkan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski kasus covid-19 di Banyuasin terus menurun drastis, tetapi jangan lengah," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Rini Pratiwi MKes melalui Kabid P2P dr Indah Daryane, Jumat (8/10/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, juga terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di seluruh wilayah Banyuasin. Dengan mengerahkan 43 faskes yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, setidaknya persentase vaksinasi dosis 1 sebesar 18.97 persen dan dosis 2 sebesar 10.73 persen.

Baca juga: Sentra Vaksin Ex Giant Soekarno Hatta Palembang Gelar Vaksinasi Dosis 2, Sehari Target 2000 Warga

Target masyarakat yang akan di vaksin berdasarkan target nasional, Kabupaten Banyuasin sebanyak 625.025 orang. Inilah, yang terus dikejar Dinas Kesehatan Banyuasin dalam pencapaian vaksinasi. Akan tetapi, karena keterbatasan vaksin yang diterima ini juga menjadi penghambat dalam target pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk vaksin, bila sudah datang di Dinkes langsung kami distribusikan ke 33 puskesmas dan juga rumah sakit di wilayah Kabupaten Banyuasin. Sehingga, target dari vaksinasi yang ada di Banyuasin bisa berjalan dan cepat tercapai," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved