Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Syarat dan Jadwal Penerbangan Bandara Silampari Lubuklinggau, Mulai 14 Oktober

Syarat dan Jadwal Penerbangan Bandara Silampari Lubuklinggau. Lion Group ini dikabarkan telah mengajukan surat rencana terbang mulai 14 Oktober 2021

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Bandara Silampari Lubuklinggau. Informasi terbaru maskapai yang tergabung dalam Lion Group ini dikabarkan telah mengajukan surat rencana terbang mulai 14 Oktober  2021 mendatang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Setelah lama tak terbang, maskapai Batik Air kembali akan beroperasi di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi terbaru maskapai yang tergabung dalam Lion Group ini dikabarkan telah mengajukan surat rencana terbang mulai 14 Oktober  2021 mendatang.

Kepala Bandara Silampari Mega Hardiansyah mengatakan, syarat dan ketentuan rencana penerbangan ini mengacu pada Surat Edaran Wali Kota Lubuklinggau No: 550/298/DISHUB 2021.

"Syaratnya yakni vaksinasi dosis kedua dan negatif antigen H-1, lalu vaksinasi dosis pertama dan negatif RT-PCR H-2," ungkap Mega saat dihubungi Tribunsumsel.com, Kamis (7/10/2021).

Kemudian calon penumpang mengunduh, mengisi data sesuai dengan permintaan dari aplikasi peduli lindungi dan pembelian tiket bisa dilakukan secara online dan offline.

Menurutnya, Bandara Silampari sebagai pelayan penerbangan selalu siap.

Bahkan selama tidak ada penerbangan sebagian besar pegawai tetap ngantor, sebagian lagi stanby on call.

"Kami tetap mengikuti instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara, baik dalam protokol kesehatan Covid-19 dan aturan yang tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Penipuan Investasi Lele Organik, Kantor Cabang DHD Farm Indonesia Lubuklinggau Sudah Sebulan Tutup

Ia pun menambahkan saat ini kami juga memberlakukan, bagi penumpang menyiapkan aplikasi pedulilindungi.id tujuannya agar mengurangi penggunaan kertas.

"Kami sangat menyambut baik atas kebijakan Wali Kota Lubuklinggau yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi melalui sektor transportasi udara," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved