Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Sudah Tidak Terima Tambahan Pasien Isolasi, Rumah Sehat Jakabaring Tetap Buka

Selama dua pekan rumah sehat isolasi mandiri pasien Covid-19 Jakabaring Palembang sudah tidak menerima penambahan pasien yang hendak menjalani isolasi

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Rumah Sehat wisma atlet Jakabaring tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 saat ini sudah tidak menerima pasien isolasi mandiri baru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selama dua pekan rumah sehat isolasi mandiri pasien Covid-19 Jakabaring Palembang sudah tidak menerima penambahan pasien yang hendak menjalani isolasi.

Pantauan di lokasi, hanya ada satu unit mobil ambulans dan sejumlah nakes yang bersiaga di tower 7.

Sedangkan dilihat dari luar tower, tidak ada tanda-tanda aktivitas pasien yang sedang menjalani isolasi. Jendela-jendela kamar pasien tampak terbuka.

Ketua PIC Rumah Sehat Jakabaring, Bukhari mengatakan, terakhir pasien yang masuk menjalani isolasi mandiri adalah pertengahan September.

"Terakhir pasien pulang sekitar pertengahan September lalu, " ujar Bukhari saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/2021).

Total Dirawat 690 pasien dengan jumlah pasien pulang sebanyak 665 orang, dan 25 diantaranya dirujuk pulang. Pasien laki-laki diketahui ada 448 orang dan perempuan 242 orang, 38 diantaranya adalah anak-anak.

Baca juga: Cerita Alex Sander, Guru ASN di Banyuasin Berjuang Dirikan Sekolah Islam dan Rumah Tahfiz

Meski kosongnya pasien di Rumah sehat sudah terhitung dua pekan, pihaknya tetap bersiaga dan siap melayani jika ada pasien yang masuk.

Dia menegaskan Rumah sehat tetap buka meskipun okupansi kosong.

"Karena pembelajaran tatap muka terbatas sudah dibuka, aktivitas berangsur normal, dan mall dibuka. Kami masih bersiaga jika dibutuhkan siap menampung pasien, " tegasnya.

Melihat okupansi yang sudah turun, jumlah nakes yang bersiaga di Rumah sehat pun juga sudah dikurangi. Dari 60 orang menjadi 31 orang dan terbagi ke dalam 4 tim.

"31 orang stand by di Tower 7, sementara ini Tower 8 tidak dioperasionalkan," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved