PPPK Guru 2021

Link Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Kompetensi PPPK Guru 2021 Tahap 1, Ini Jadwalnya

Pengumuman hasil Uji Kompetensi PPPK Guru tahap 1 segera diumumkan dalam waktu dekat. Para peserta segera mengetahui perolehan poinnya.

Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud
Pengumuman Hasil Uji Kompetensi PPPK Guru 2021 tahap 1 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kabar baik bagi peserta PPPK Guru yang telah melaksanakan ujian kompetensi tahap 1 karena dalam waktu dekat akan dilakukan pengumuman hasil seleksi.

Sebelumnya. pengumuman hasil Uji Kompetensi PPPK Guru tahap 1 sempat ditunda pada Kamis (23/9/2021) bulan lalu. 

Menurut surat pengumuman nomor 5363/B/GT.01.00/2021, terdapat informasi tentang pengolahan nilai dari Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru tahun 2021 yang belum selesai.

Dihimpun dari akun Instagram resmi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan @ditjen.gtk.kemdikbud, pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I Guru ASN PPPK tahun 2021 direncanakan pada Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB.

Hasil pengumuman uji kompetensi bisa disimak melalui siaran langsung via kanal YouTube Kemendikbud RI.

Link YouTube Kemendikbud RI >>> Klik Tautan Ini

Bagi anda yang ingin melihat postingan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bisa melihatnya disini.

Sebelumnya, seleksi kompetensi untuk guru PPPK tahap 1 telah dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional, Kemendikbudristek dan panitia daerah pada 13 hingga 18 September lalu.

Berikutnya, akan dilaksanakan rangkaian Uji Kompetensi PPPK Guru tahap 2 yang dilaksanakan di Oktober ini.

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Akhir Peserta Tes PPPK 2021 Afirmasi yang Mendapat Tambahan Nilai 4 Kategori

Baca juga: Link dan Cara Download Sertifikat SKD CPNS/PPPK 2021 dari BKN, Simak Langsung Disini

Baca juga: Doa Meminta Lulus Saat Ujian Tes CPNS 2021, Dipermudah Segala Urusan dan Diberi Kejernihan Berfikir

Dirjen GTK Iwan Syahril, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antar lintas kementerian atas pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 1 yang lancar dan aman.

"Kami juga mengapresiasi kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi,” ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI, pengumuman hasil seleksi memang sempat mengalami penundaan yang bertujuan memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.

Saat ini, pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I Guru ASN PPPK tahun 2021 direncanakan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB yang bisa disimak siaran langsungnya melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

“Perlu kami tekankan bahwa Kemendikbudristek selalu berada di belakang para guru honorer dan terus mendorong serta memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi ASN PPPK. Kami juga mengingatkan bahwa kesempatan tidak berhenti sampai di tahap satu saja, sehingga kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka,” ujar Dirjen Iwan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved