Breaking News:

Berita OKI

Jelang Pilkades Serentak OKI 2021, Aparat Keamanan Pertebal Pengamanan di Daerah Rawan Konflik

Dari total 156 Desa yang ikut melaksanakan pilkades serentak OKI sebanyak 10 persen merupakan daerah rawan dan menjadi prioritas pengamanan.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Dandim 0402OKI Letkol CZI Zamroni (kanan) didampingi Kasdim 0402OKI Mayor Chk Ernanda (kiri) saat ditemui beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir 12 Oktober mendatang, Kodim 0402/OKI bersama Polres OKI melakukan pemetaan terhadap daerah yang dinilai rawan terjadinya konflik.

"Nanti kita maping hal-hal yang kira-kira mana yang dianggap rawan itu kita pertebal jumlah (personel)," ujar Dandim 0402/OKI Letkol CZI Zamroni melalui pesan singkat, Selasa (5/10/2021) sore.

Dikatakan lebih lanjut, dari total 156 Desa yang ikut melaksanakan pilkades serentak sebanyak 10 persen merupakan daerah rawan dan menjadi prioritas pengamanan.

"Situasi sementara di masing-masing Desa masih kondusif, meskipun ada sedikit riak-riak seputar permasalahan interen dalam lingkup Desa tersebut," 

"Diharapkan para calon kades dan pendukung dapat menyelesaikan permasalahan secara baik dan mudah-mudahan itu tidak menjadi pemicu datangnya konflik bagi masyarakat lainnya," bebernya.

Dia mengatakan untuk melakukan pengamanan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan Polres OKI.

"Saya sudah memerintahkan kepada 83 orang anggota untuk membantu kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak agar terciptanya rasa aman dan damai," harap Dandim.

Sejauh ini Zamroni mengaku belum ada masalahan berarti yang terjadi dilapangan.

"Tentunya diharapkan pelaksanaan Pilkades itu aman dan kondusif sampai dengan selesai terpilihnya masing-masing kepala desa," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved