Breaking News:

PON Papua

Pesan Orang Tua dan Tak Sentuh Sosial Media, Fajar Ali Raih Medali Emas Pertama Sumsel di PON Papua

Pesan Orang Tua dan Tak Sentuh Sosial Media, Fajar Ali Raih Medali Emas Pertama Sumsel di PON Papua

Editor: Slamet Teguh
HUMAS KONI SUMSEL
Fajar Abdul Rohman menunjukkan special reward atlet peraih medali emas cabor senam PON XX dari Bank Sumsel Babel. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Atlet Sumsel terus berlaga di PON XX Papua.

Sejumlah atlet telah berprestasi dengan meraih medali.

Salah satunya ialah Fajar Ali, Atlet senam Sumsel.

Fajar Ali, atlet senam peraih medali emas pertama Sumsel di PON XX mengungkapkan pesan orangtuanya turut menjadi kunci kesuksesannya bisa meraih medali di nomor nomor kuda-kuda pelana yang bertanding di GOR Istora Bangkit, Kabupaten Jayapura pada PON XX Papua, Minggu (3/10) pukul 17.00 WIT. 

"Kalau pesan khusus orangtua ya ngingetin ibadah yang penting. Karena semuanya kembali gimana cara kita dekat sama yang di atas. Jadi itu yang dijalani, kita berdoa, berusaha dan Alhamdulillah hasilnya kita dapat emas," ungkap pesenam yang bernama lengkap Fajar Abdul Rohman Al'Ali. 

Pria kelahiran Palembang 5 Desember 1993. Fajar Ali yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan ayah Nurdin dan Ibu Liaw Eng Hui mengungkapkan perasaannya setelah menerima medali emas senam yang disaksikan langsung Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH dan Kadispora Sumsel Drs H Ahmad Yusuf Wibowo MSi. 

"Alhamdulillah luar biasa. Perjuangan doa dari keluarga, pelatih, teman satu tim, rakyat Sumsel. Alhamdulillah dapat emas untuk Sumsel," kata Fajar yang murah senyum. 

Fajar mengaku akan konsen terus. Apalagi Senin (4/10/2021), dia juga berpeluang rebut emas untuk nomor palang sejajar. Di babak penyisihan, Fajar juga mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan atlet daerah lain. 

"Besok (hari ini, red) pertandingan tetap ada. Kesiapan malam ini. Jadi turun dari podium (menerima menyematan medali) selesai, selebrasinya selesai. Kita fokus untuk besok lagi. Mudah-mudahan besok dapat emas lagi," ucapnya. 

Lewat keuletan dan ketangkasannya dinomor artistik putra, Fajar Ali menyumbang medali emas pertama untuk Kontingen Sumsel di cabor senam multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua, Minggu (3/10/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved