Breaking News:

Berita Palembang

Pura-pura Pingsan, Pengendara Motor Tabrak Polantas Saat Razia Kendaraan di Palembang

Sat Lantas Polrestabes Palembang dan petugas gabungan menggelar razia rutin penertiban bagi pengendara R2 dan R4 yang melanggar dan menggunakan knalpo

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Siemen Martin
tribunsumsel/ rachmad
Sat Lantas Polrestabes Palembang dan petugas gabungan menggelar razia rutin penertiban bagi pengendara R2 dan R4 yang melanggar dan menggunakan knalpot brong (racing). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sat Lantas Polrestabes Palembang dan petugas gabungan menggelar razia rutin penertiban bagi pengendara R2 dan R4 yang melanggar dan menggunakan knalpot brong (racing).

Razia berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, sejak pukul 00.00 WIB hingga 01.30 WIB dini hari, Minggu (3/10/2021).

Di sela-sela razia, seorang pengendara motor matic scoopy hijau berknalpot brong menabrak salah satu anggota Sat Lantas yang bertugas.

Pengendara ini pun tidak memakai helm dan menarik gas penuh saat mencoba menghindar.

Namun saat diberhentikan petugas ia memaksa lewat sehingga membuat satu orang anggota polisi terjatuh.

Kemudian pengendaraan tersebut pun ikut terjatuh dari motornya.

Saat diamankan pun, dia sempat berakting seperti orang pingsan dan kesakitan. Namun setelah beberapa saat anak muda ini dibawa dan tetap ditilang.

"Anggota tidak luka berat, sedangkan yang bersangkutan kami periksa lebih dalam apakah dalam pengaruh alkohol. Karena dia melanggar dan melawan petugas, selain tilang tentu sanksinya sesuai aturan akan kami koordinasi dengan Sat Reskrim Polrestabes Palembang, " jelas Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo.

Dari hasil razia yang berlangsung selama satu setengah jam sebanyak 103 kendaraan terjaring karena melanggar lalu lintas.

Satu diantaranya adalah kendaraan R4 yang menggunakan knalpot brong.

"Masih cukup tinggi (pelanggaran). Didominasi pelanggaran knalpot brong, kami harap para orang tua bisa membimbing anaknya supaya mengawasi kendaraan yang dipakai dan kegiatan anaknya di malam hari, " ujarnya.

Selain knalpot, jenis pelanggaran lainnya adalah tidak memakai helm

Ia mengimbau pengendara tetap taat berlalu lintas dan tidak membuat aktivitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Yang mencoba balapan liar tetap kami tertibkan. Kami imbau tetap berkendara dengan aman, jangan melawan arus, dan jangan terlalu lama keluar rumah saat malam hari, " tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved