Breaking News:

Berita OKI

Hendra Pencuri Buah Sawit di OKI Sembunyi di Kebun Karet, Diringkus Setelah Buron 6 Bulan

Seorang pencuri buah kelapa sawit yang telah buron selama 6 bulan berhasil diringkus Tim Macan Komering Mapolsek Sungai Menang.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Hendra Trianto (35 tahun) pencuri sawit di OKI diamankan di kebun karet miliknya, Jumat (1/10/2021). Hendra ditangkap setelah enam bulan buron, 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Seorang pencuri buah kelapa sawit yang telah buron selama 6 bulan berhasil diringkus Tim Macan Komering Mapolsek Sungai Menang.

Diketahui pelaku Hendra Trianto (35 tahun) merupakan warga Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang tersebut melarikan diri dengan cara berpindah-pindah tempat persembunyian.

Dalam keterangan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas Iptu Ganda Manik peristiwa pencurian terjadi di Kebun Hikmah IV milik PT Sampoerna Agro.

"Pelaku sewaktu itu melancarkan aksinya memanen buah sawit dari pohon bersama dengan salah seorang karyawan kebun yaitu Johan Pendi Pangaribuan (sudah menjalani hukuman di Lapas Kayuagung)," jelasnya saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Jum'at (1/10/2021) pagi.

Baca juga: Inilah Jumlah Pengendara yang Ditilang Satlantas Polres Banyuasin Selama 12 Hari

Masih kata Ganda, setelah beberapakali berpindah lokasi persembunyian. Akhirnya anggota memperoleh informasi terbaru bahwa pelaku sedang berada di kebun karet miliknya.

"Akhirnya langkah pelaku terhenti setelah anggota berhasil menangkapnya di tempat persembunyian di kebun karet Desa Suka Ramai Kecamatan Cengal pada kemarin sekitar jam 05.30 WIB," ujarnya pelaku diamankan tanpa perlawanan.

Diterangkan lebih lanjut bahwa pelaku telah dibawa dan diamankan di rutan Polsek Sungai Menang guna penyidikan selanjutnya.

"Atas perbuatannya maka kita kenakan Pasal 363 Ayat 1 ke – 4 KUHP Jo Pasal 55 Ayat 1 ke – 1 KUHP dengan ancaman pidana minimal diatas satu tahun," tandasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved