Breaking News:

Berita Covid

Dampak Pandemi Covid-19, Virtual Job Career Expo Pilihan untuk Serap Tenaga Kerja

Pandemi Covid-19 yang bermula di Indonesia semenjak awal tahun 2020 telah memaksa pemerintah dan instansi pendidikan untuk mengubah aturan kegiatan ta

Penulis: indah permata | Editor: Siemen Martin
ist
Virtual job 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pandemi Covid-19 yang bermula di Indonesia semenjak awal tahun 2020 telah memaksa pemerintah dan instansi pendidikan untuk mengubah aturan kegiatan tatap muka yang sebelumnya dilakukan secara langsung menjadi dilakukan secara online atau daring melalui platform – platform online meeting yang tersedia.

Hal ini juga berpengaruh dengan kegiatan career expo yang biasanya mengundang kerumunan orang namun pandemi seperti saat ini tak bisa dilakukan.

Namun mengingat banyak sekali yang membutuhkan pekerjaan di saat pandemi Covid-19 tim pengabdian Unsri dari dari program studi sistem komputer Universitas Sriwijaya yang diketuai Deris Stiawan MT PhD ini akan menggelar virtual job.

“Mengingat pentingnya kegiatan career expo bagi penyerapan tenaga kerja maka Universitas Sriwijaya bekerjasama dengan Indonesia Career Center Network (ICCN) dan beberapa pihak lain dalam menyelenggarakan kegaitan secara virtual yang mempertemukan dunia industri dengan alumni-alumni terbaik universitas dengan tetap memenuhi protokol kesehatan selama masa pandemi,” jelas Deris.

Deris mengatakan Universitas Sriwijaya telah mempersiapkan suatu kegiatan virtual job fair yang bertujuan mempertemukan dunia industri dengan lulusan universitas demi meningkatkan angka serapan kerja bagi lulusan  universitas.

“Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini (dengan tema strategi penginkatan serapan alumni di industri sebagai indikator utama (IKU) perguruan tinggi dalam kondisi Pandemi Covid 19) merupakan persiapan sekaligus sosialisasi kegiatan virtual job fair tersebut,. Kami juga bekerjasama dengan CDC (Career Development Center),” katanya didepan para undangan yang hadir dikegiatan pengabdian

Dia dan tim pengabdiannya juga berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi titik awal bagi membuka kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan kegiatan career expo yang akan dilaksanakan pada Oktober tahun 2021 ini.

Kolaborasi dan sinergi yang mendukung interaksi dunia industri dan lulusan universitas selama masa pandemi terutama pada wilayah Sumatera selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu”.

“Usai kegiatan ini, kami akan melakukan rangkaian kegiatan lanjutan menuju kegiatan virtual expo, seperti webinar dengan menghadirkan para HRD Industry / BUMN, Webinar dalam tema job hunting preparation dan sosialisasi platform online yang akan digunakan dalam virtual expo ini,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved