Breaking News:

Update Cuaca Hari Ini

Waspada, Hari Ini Bakal Kembali Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Update Cuaca Hari Ini

BMKG memprediksi sebagian wilayah Sumsel hari ini Kamis (30/9/2021) masih akan diguyur hujan deras bahkan disertai angin kencang.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
Tribunsumsel.com
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Sumsel hari ini Kamis (30/9/2021) masih akan diguyur hujan deras bahkan disertai angin kencang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Sumsel hari ini Kamis (30/9/2021) masih akan diguyur hujan deras bahkan disertai angin kencang.

Peringatan dini waspada dikeluarkan karena potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat diprediksi bakal terjadi siang hingga sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, OKU Timur dan OKU Selatan.

Secara umum kondisi cuaca hari ini , Kamis (30/9/2021), pagi hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan ringan di wilayah OKI dan OKU Timur.

Siang hingga sore hari cuaca diprediksi berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, OKU Timur.

Hujan ringan juga diprediksi bakal terjadi di wilayah OKU Selatan, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Sementara itu malam hari cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim.

Dini Hari cuaca bakal berawan hingga berkabut.

Suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI berkisar 23 – 32 °C, dengan kelembapan udara 65 % - 98 %.

Sementara itu suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan diprediksi berkisar 18 – 31 °C dengan kelembapan udara 65% - 100%.

Tinggi gelombang laut Selat Gelasa berkisar 1.25 – 2.5 meter, sementara di Selat Bangka bagian Utara tinggi gelombang laut diperkirakan berkisar 0.1 – 0.5 meter dan di Selat Bangka bagian Selatan gelombang laut setinggi 1.25 – 2.50 meter.

Kemarin hujan deras terjadi di Palembang yang menyebabkan sejumlah ruas jalan Palembang tergenang banjir karena hujan deras disertai angin kencang dengan durasi cukup lama.

Volume air sungai Musi yang tinggi karena pasang juga menyebabkan permukaan air tinggi sehingga air hujan yang masuk ke gorong-gorong tidak bisa mengalir langsung ke sungai menyebabkan lama tergenang dan membuat banjir.

Ruas jalan Kapten Arivai depan kantor Gubernur, Simpang Polda, Veteran, Sekip, Plaju dan sebagai ruas jalan lainnya tergenang banjir.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved