Breaking News:

Akibat Hujan Deras Tiga Hari Terakhir, Jalan Penghubung di Lubuklinggau Amblas

Intensitas hujan yang semakin meningkat sepekan terakhir di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) membuat rawan

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
Eko Hepronis / Tribunsumsel
Warga melintas saat melintas di Jalan ambles terjadi di Jalan Cekdam RT 08 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau Sumsel, Rabu (29/9/2021).  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Intensitas hujan yang semakin meningkat sepekan terakhir di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) membuat rawan terjadi bencana banjir dan longsor.

Setelah banjir bandang melanda Kota Lubuklinggau, Minggu (26/9/2021) pagi dan merendam puluhan rumah serta merusak dua jembatan.

Kali ini, bencana Jalan ambles terjadi di Jalan Cekdam RT 08 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Akibatnya akses satu-satunya warga dari Kelurahan Sukajadi menuju Jalan Poros Lingkar Selatan Kecamatan Lubuklinggau Barat ini nyaris tak bisa dilalui.

Pantauan Tribunsumsel.com, di lapangan  akses Jalan Poros ini ambles hampir memakan separu badan jalan, kendaraan yang bisa melintas hanya kendaraan roda dua.

Sebagai antisipasi kecelakaan, warga setempat telah memasang rambu-rambu peringatan agar warga yang melintas untuk berhati-hati.

Syamsul warga RT 07 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I menyampaikan Jalan penghubung  tersebut ambles Selasa (28/9/2021) sore kemarin.

"Amblesnya kemarin tapi untuk retak-retaknya memang sudah sejak lama," ungkap Syamsul pada Tribunsumsel.com.

Menurutnya jalan tersebut ambles karena curah hujan yang cukup tinggi tiga hari terakhir, sehingga membuat gorong-gorong yang dibawahnya terkikis dan jebol karena tidak kuat menahan derasnya debit air.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved