Breaking News:

Berita OKI

Camat Ungkap Sosok Dibalik Video Pelajar OKI Menyeberangi Sungai Pakai Styrofoam

Camat Tulung Selapan Jemmy menjelaskan perekam video pelajar menyebrang sungai pakai Styrofoam (kotak gabus) di OKI

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sungai Riding yang berada di Desa Kuala Dua Belas Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi viral lantaran video berdurasi sekitar 1 menit tersebar luas di dunia maya. 

Video yang sengaja direkam orang dewasa tersebut memperlihatkan tiga anak laki-laki berseragam sekolah dasar (SD) sedang menyeberangi sungai dengan Styrofoam (kotak gabus).

Telah dibagikan sebanyak ribuan kali.

Dibalik video tersebut, Jemmy selaku Camat Tulung Selapan menjelaskan perekam video tersebut bukanlah penduduk setempat. 

Melainkan pendatang yang sedang bekerja sebagai buruh alat berat disalah satu perusahaan didekat Desa Kuala Dua Belas.

"Kemarin saya menemui yang bersangkutan dan dia bercerita asal Provinsi Lampung dan bekerja menjadi teknisi alat berat. Dia belum tahu kebiasaan-kebiasaan warga maupun anak-anak disini yang sudah terbiasa bermain dan berenang disungai," 

"Jadi waktu dia iseng mengambil video dan memposting diakun tik-tok pribadi miliknya," jelasnya saat dikonfirmasi langsung, Minggu (26/9/2021) siang.

Jemmy berharap setelah kehebohan ini warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Menjalani hidup mereka yang mesra dengan alam. 

"Saya turut menghimbau para orang tua siswa agar tidak lagi membiarkan anak-anak menyebrang sungai dengan styrofoam. Jadi lebih tingkatkan pengawasan terhadap anak masing-masing," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved