Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Percepat Tercapainya Herd Imunity, Satlantas Polres Banyuasin Jemput Bola Laksanakan Vaksin

Mempercepat Herd Imunity, Satlantas Polres Banyuasin melakukan vaksi Dusun 2 Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Jumat (24/9/2021).

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Warga di Dusun 2 Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin saat suntik vaksin Covid-19, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Mempercepat Herd Imunity di wilayah Kabupaten Banyuasin, Satlantas Polres Banyuasin jemput bola melaksanakan vaksinasi di Dusun 2 Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Jumat (24/9/2021).

Setidaknya, ada 150 orang yang dilakukan vaksin. Para peserta vaksin ini, berasal dari warga yang tinggal di sekitar Dusun 2 Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin. Terlihat, warga sekitar yang sudah di data Kepala Dusun, bersemangat untuk datang dan divaksin.

Satu persatu, warga yang sudah mendaftar dipanggil. Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu di skrenning. Baru, setelah itu masuk ke ruangan vaksin untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini, dilaksanakan secara bergilir terhadap warga yang datang untuk vaksin.

Winarso warga Dusun 2 Musi Landas Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin menuturkan, ia dengan senang hati ketika mendengar akan dilaksanakan vaksin di tempat mereka.

"Ingin sehat, makanya mau vaksin. Saya tidak terpengaruh dengan isu-isu kalau sudah vaksin itu ada kenapa-kenapa. Terpenting saya ingin sehat," katanya sambil menunjukan sertifikat vaksin.

Sedangkan Kadus 2 Sunarto yang ditemui, di wilayahnya ada 500 kepala keluarga yang bermukim. Dari 500 kepala keluarga, sudah sekitar 70 persen di vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

"Awalnya, banyak warga tidak mau vaksin. Tetapi, kami memberikan tidak ada efek samping setelah vaksin. Saya sendiri sudah merasakan setelah di vaksin dan saya jelaskan kepada warga," katanya.

Adanya program vaksin yang dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Banyuasin agar melaksanakan vaksin di wilayahnya. Koordinasi yang dilakukan direspon dengan baik, sehingga pelaksanaan vaksin di tempatnya bisa terlaksana.

"Kami berharap, vaksin ini bisa terus berlanjut sehingga semua warga saya bisa tervaksin. Warga juga tak perlu jauh, karena tim dari polres yang datang," pungkasnya.

Baca juga: 520 Peserta Ikuti Vaksinasi ke-2 Kerjasama Balai Besar BPOM dan Pemkot Palembang

Sedangkan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menjelaskan, pihaknya melakukan jemput bola untuk melaksanakan vaksin agar program vaksinasi bisa terlaksana. Sekaligus, mempercepat Herd umunity yang ada di wilayah Banyuasin.

"Ada 150 yang akan di vaksin dosis pertama. Pelaksanaan vaksin ini, setelah pihak dari Kadus berkoordinasi dengan Polres dan stok vaksin ada, makanya kami laksanakan dengan mendatangi warga secara langsung," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved