Breaking News:

Korupsi Masjid Sriwijaya

Gubernur Herman Deru Soal Alex Noerdin Tersangka Masjid Sriwijaya: Enggak Mungkin Saya Kesenangan

Gubernur Sumsel Herman Deru tidak ingin banyak berkomentar saat ditanya soal Alex Noerdin tersangka Masjid Sriwijaya.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Ditanya soal Alex Noerdin tersangka Masjid Sriwijaya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengomentari secara singkat, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Alex Noerdin yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ditetapkan sebagai tersangka, dalam perkara dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru, tidak ingin banyak berkomentar, karena ini berkaitan dengan rumah ibadah.

"Jangan minta komentar saya. Saya prihatin (dianggap) salah, enggak mungkin kan saya kesenangan," kata Deru saat diwawancarai di Mapolda Sumsel, Kamis (23/9/2021).

Menurut Deru, dia tidak ingin berkomentar karena ini berkaitan dengan rumah ibadah. Jadi silakan tanya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Sementara itu sebelumnya Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak sudah mengelear Press Conference Virtual mengatakan, pada 22 September 2021, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel telah menetapkan tiga tersangka.

"Tiga tersangka ini terkait dugaan tindakan pidana korupsi dalam pemberian dana hibah dari APBD Provinsi Sumsel tahun 2015 dan 2017 kepada Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang," kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Ia menjelaskan secara rinci, tiga tersangka tersebut yaitu AN, selaku Gubernur Sumsel periode 2008-2013 dan periode 2013-2018. Hari ini tersangka tersebut dikeluarkan surat penetapan tersangka nomor tap 11/L.6/F.D.1/09/2021 tanggal 22 September 2021.

Lalu MM selaku mantan bendahara Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang, ini juga ditetapkan tersangka dengan tap nomor 12/L.6/F.D.1/09/2021 tanggal 22 September 2021 .

Kemudian LPLT selaku Pegawai Negeri sipil (PNS), telah dikeluarkan suarat penetapan tersangka nomor tap 13/L.6/F.D.1/09/2021 tanggal 22 September 2021.

"Posisi kasus ini, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menyalurkan dana hibah kepada Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang, guna pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang," katanya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved