Korupsi Masjid Sriwijaya

Sidang Tersangka Jilid II Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring

Sidang jilid II kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring digelar perdana agenda pembaca dakwaan, Kamis (23/9/2021).

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sidang jilid II kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sidang jilid II kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring digelar perdana dengan agenda pembaca dakwaan di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (23/9/2021).

Sidang dipimpin oleh lima anggota Majelis hakim yang ketuai langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Palembang, Abdul Aziz SH MH.

Adapun terdakwa dalam kasus ini yaitu Mukti Sulaiman yang merupakan pensiunan Sekretaris Daerah Sumsel dan Ahmad Nasuhi, mantan Karo Kesra Pemprov Sumsel.

Kedua terdakwa mengikuti persidangan secara virtual melalui layar yang disediakan.

Diketahui, kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Sriwijaya Jakabaring Palembang telah menyeret sembilan nama termasuk mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Bersama Muddai Madang dan Laonma PL Tobing, Alex Noerdin resmi ditetapkan sebagai tersangka pada, Rabu (22/9/2021).

Alex Noerdin dan Muddai Madang
juga masih berstatus tersangka kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel.

Sementara dalam kasus dugaan korupsi pembangunan masjid sriwijaya Jakabaring Palembang, sebanyak tujuh terdakwa sudah lebih dulu memasuki proses persidangan.

Dalam sidang jilid satu, ada empat tersangka yakni Eddy Hermanto ketua Yayasan Wakaf masjid Sriwijaya, Syarifudin, Yudi Arminto dan Dwi Krisdayani yang kini proses persidangannya sudah memasuki keterangan saksi.

Sedangkan tiga terdakwa dalam sidang jilid II yakni Mukti Sulaiman mantan Sekda Sumsel dan Ahmad Nasuhi mantan Kepala Biro Kesra baru menjalani sidang perdana dan beragendakan mendengarkan keterangan terdakwa.

Sedangkan Alex Noerdin, Muddai Madang dan Laonma PL Tobing masih berstatus tersangka dengan proses penyidikan masih berjalan hingga kini.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved