Breaking News:

Berita OKI

Lebih Dekat Dengan Mun'im Kepala BPKAD Ogan Komering Ilir, Disiplin dan Selalu Semangat Bekerja

Disiplin dan selalu semangat dalam bekerja merupakan motto hidup yang terus ditanamkan oleh Ir H Mun'im MM.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ir H Mun'im MM. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Disiplin dan selalu semangat dalam bekerja merupakan motto hidup yang terus ditanamkan oleh Ir H Mun'im MM.

Pria kelahiran Plaju, 21 Februari 1965 silam ini merupakan salah satu pejabat penting di jajaran pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Terbukti dirinya dipercaya menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Beberapa penghargaan telah diterima, salah satunya mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak 4 tahun berturut-turut.

"Alhamdulillah 10 tahun berturut-turut Kabupaten OKI berhasil mempertahankan WTP. Saya bangga selama menjabat bisa ikut memberikan sumbangsih 4 kali mempertahankan penghargaan tertinggi untuk proses akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021) sore.

Demi mendukung kelancaran tugas Bupati dan Wakil Bupati OKI dalam melaksanakan kewenangan pemerintah daerah untuk melaksanakan kebijakan khususnya dibidang administrasi keuangan daerah.

Pejabat eselon 2B ini selalu menyampaikan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan.

"Saya rutin mengimbau agar melaporkan keuangan sesuai dengan aturan yang ada dan harus tepat waktu, kalau tidak ingin adanya keterlambatan pencairan anggaran ke kas masing-masing instansi," tuturnya.

Tidak pernah terbayangkan di benak Mun'im dapat dipercaya mengurusi seputar keuangan, lantaran pendidikannya yang berasal dari Jurusan Peternakan.

"Jujur saja latar belakang pendidikan saya bukanlah keuangan melainkan Jurusan Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Setelah tamat kuliah tahun 1988 saya juga sempat kerja di perusahaan penggemukan sapi milik swasta hingga akhir tahun 1991 lalu,"

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved