Breaking News:

Berita Lahat

Uji Coba Mulai Oktober 2021, Penerapan Satu Arah Jalan Mayor Ruslan Lahat

Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi, hingga saat kajian dan persiapan terus dilakukan sebelum penerapan satu jalur di ruas jalan Mayor Ruslan. 

SRIPOKU/EHDI
Jalan Mayor Ruslan Lahat yang direncakan akan diterapkan satu arah atau one way. Uji Coba bakal dilaksanakan pada Oktober 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Pembatas Jalan di Kawasan Jalan Mayor Ruslan I dan II, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, yang sudah dibongkar saat ini sudah diaspal. 

Hal tersebut tidak lepas sebagai tindak lanjut rencana penerapan satu jalur atau One Way di ruas jalan pusat Kota Lahat tersebut.  

Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi, hingga saat kajian dan persiapan terus dilakukan sebelum penerapan satu jalur di ruas jalan Mayor Ruslan. 

Bahkan terangnya, Oktober 2021 mendatang baru akan dilakukan uji coba.

Deswan mengatakan, saat ini telah mendapatkan banyak masukan-masukan dari berbagai pihak, atas kebijakan Pemkab Lahat memberlakukan One Way di Jalan Mayor Ruslan yang memiliki panjang 850 meter dan lebar 15-20 meter itu.

Bahkan, beberapa rancangan rekayasa di jalur tersebut sudah dikantongi.

"Ya, sudah ada masukan dari berbagai pihak dan akan dilakukan uji coba nanti sekitar minggu kedua pada bulan oktober,"ujarnya, Senin (20/9/2021).

Ditambahkanya,  untuk target penetapan kebijakan tersebut akan ditetapkan akhir tahun nanti dapat dilakukan.

Tentunya, secara resmi melalui keputusan yang legal.

" Kita tentu meminta dukungan kepada  masyarakat terkait rencana ini. Kita yakinkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan khususnya di jalan Mayor Rusalan I dan II,"sampainya.

Sebelumnya,  Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH mengatakan pemberlakuan satu arah di jalan Mayor Ruslan selain untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan juga untuk menertibkan khususnya soal parkir kendaraan.

Baca juga: Siasat Pengedar Narkoba di Lahat Kelabui Polisi, Tumpukkan Pasir Jadi Petunjuk

Tak hanya itu,  agar perekonomian di jalan penyangga seperti Jalan Amir Hamzah,  Jalan Isau Isau,  jalan Letnan Marzuki lebih hidup. 

"Ini juga untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan kota.  Kita lihat sendiri selama ini jalan sangat kecil akibat banyaknya kendaraan yang parkir, "ujarnya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved