Breaking News:

Berita Palembang

Sat Lantas Polrestabes Palembang Tilang 177 Kendaraan Roda Dua

Sebanyak 117 kendaraan sepeda motor yang terjaring diantaranya memakai knalpot brong atau racing dan tidak menggunakan helm saat melintas di jalan ray

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang menjaring ratusan kendaraan bermotor yang melanggar di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (19/9/2021) malam.

Sebanyak 177 kendaraan sepeda motor yang terjaring diantaranya memakai knalpot brong atau racing dan tidak menggunakan helm saat melintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, selain merazia knalpot racing atau brong dan pelanggaran lalu lintas.

Pihaknya juga mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan.

Pelanggar lalu lintas didominasi sebagian besar pelanggaran yang dilakukan adalah pengendara tidak memakai helm.

"Dari 177 kendaraan yang terjaring razia, 60 kendaraan memakai knalpot racing atau brong. Sisanya pengendara tidak memakai helm, kami beri sanksi tilang, " kata Endro disela-sela kegiatan razia.

Menurutnya dari segi pelanggaran, terutama bagi knalpot racing sudah menurun dibandingkan saat razia yang dilakukan pada malam sebelumnya.

"Dibandingkan dengan minggu lalu, malam ini cukup terasa, dimana minggu lalu banyak pelanggaran knalpot racing. Namun kali ini cukup terasa, hanya sedikit knalpot racing. Semoga dengan langkah ini, masyarakat mampu menjaga ketertiban lalu lintas," ujarnya.

Personel gabungan Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Sabhara, dan Sat Resnarkoba diterjunkan sebanyak 130 orang yang menyebar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Razia tersebut berlangsung hingga pukul 01.30 WIB dini hari.

Dia menambahkan, titik lokasi razia kendaraan yang dilakukan rutin ini akan ditambah seiring dengan peningkatan keamanan di wilayah rawan di Palembang.

"Kita akan mempelajari titik kerawanan di Palembang dengan mempelajari data intelijen. Sambil melihat situasi di lokasi lain, tentu seluruh sudut Kota Palembang bakal kami jangkau, " tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved