Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Masuk Bioskop Pengunjung Wajib Scan Barcode, Ini Arti Status Warna pada Aplikasi PeduliLindungi

Kota Palembang saat ini katagori penerapan PPKM Level 3. Kondisi pertokoan atau mall kembali buka termasuk bioskop di mall juga mulai buka

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Bioskop Cinema XXI Opi Mal kembali beroperasi setelah sekian lama tutup operasional karena dampak penerapan PPKM selama pandemi, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kota Palembang saat ini masuk dalam kategori penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Kondisi pertokoan atau mall yang sempat tutup kembali buka dan berangsur bangkit.

Mall dan pertokoan boleh buka kembali dan jam operasional pukul 10.00 hingga pukul 22.00 dengan jumlah pengunjung diizinkan maksimal 50 persen dari kapasitas. Termasuk juga bioskop di mall juga mulai buka setelah beberapa waktu tutup selama masa Pandemi.

Di antara bioskop yang buka adalah Bioskop Cinema XXI di Palembang di OPI Mall, salah satu mal yang terletak di perbatasan Palembang-Banyuasin. Bioskop Cinema XXI telah buka sejak Kamis (16/9/2021). Seluruh pengunjung bioskop diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat. Manajemen bioskop juga menyediakan sistem alat scan aplikasi PeduliLindungi.

Marketing Communication Manger OPI Mall, Wendy Ansa mengatakan untuk masuk bioskop Cinema XXI pengunjung wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi sehingga ada pembatasan usia masuk bioskop yakni tidak boleh di bawah usia 12 tahun.

"Masuk bioskop wajib vaksin karena dari manajemen bioskop menerapkan kebijakan wajib menerapkan peduli lindungi," kata Wendy.

Penerapan prokes di bioskop dilaksakan dengan wajib menggunakan masker, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan menerapkan jaga jarak kursi penonton dengan ketentuan satu kursi diisi dan satu kursi dikosongkan sehingga kapasitasnya hanya separuh. Pengunjung juga tidak boleh makan dan minum di dalam bioskop selama film ditayangkan.

Selain di OPI Mal, Operasional Bioskop Cinema XXI juga sudah kembali beroperasi di Palembang Indah Mall dan Palembang Square mal.

"Iya bioskop sudah kembali operasional," kata Public Relation PIM Asikin.

Senada disampaikan Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan juga mengatakan bioskop Cinema XII juga sudah beroperasi kembali.

"Iya sudah buka hari bioskop dan bisa kembali menonton film," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved