Breaking News:

PPPK Guru 2021

Apa Itu Afirmasi PPPK Guru 2021, Kebijakan Guru Usia di atas 35 Tahun Dapat Nilai Tambahan 15 Persen

Apa Itu Nilai Afirmasi PPPK Guru 2021, Guru Usia 35 Ke Atas Dapat Nilai Tambahan 15 persen, Nilai Afirmasi bagi yang memiliki sertifikati pendidik

Penulis: Abu Hurairah | Editor: Abu Hurairah
Gurupppk.kemdikbud
Apa Itu Afirmasi PPPK Guru 2021, Kebijakan Guru Usia di atas 35 Tahun Dapat Nilai Tambahan 15 Persen 

TRIBUNSUMSEL.COM - Seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021 telah resmi dimulai Senin (13/9/2021).

Dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021, Kemdikbud memberikan kebijakan afirmasi dalam seleksi PPPK Guru bagi peserta.

Kebijakan afirmasi ini tertuang dalam Permenpan RB nomor 28 tahun 2021 pada pasal 28 atau bisa Anda lihat dilaman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

Lantas apa itu nilai Afirmasi PPPK Guru 2021

Arti afirmasi dalam KKBI disebutkan bahwa penetapan yang positif; penegasan; peneguhan; 2 pernyataan atau pengakuan yang sungguh-sungguh (di bawah ancaman hukum) oleh orang yang menolak melakukan sumpah; pengakuan.

Adapun arti dari afirmasi dalam seleksi PPPK Guru adalah kebijakan nilai tambahan yang diberikan kepada guru honorer berusia di atas 35 tahun yang mengikuti tes seleksi PPPK guru.

Tidak hanya kepada peserta usia di atas 35 tahun, pada Seleksi PPPK Guru 2021, akan diberikan nilai/afirmasi pada penilaian Kompetensi Teknis dengan kriteria tertentu.

Adapun jenis-jenis tambahan nilai afirmasi sebagai berikut :

1. Sertifikat Pendidikan, dengan jumlah tambahan nilai 100%. Berlaku untuk semua peserta yang memiliki sertifikat pendidik yang linier dengan formasi yang dilamar.

2. Usia, dengan jumlah tabahan nilah 15% dari nilai maks Kompetensi Teknis, berlaku untuk peserta di atas 35 tahun dan berstatus aktif sebagai guru selama 3 tahun terakhir( Berdasarkan data Dapodik)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved