Breaking News:

Berita CPNS Sumsel Terbaru

Lucky Yanuar Asal Prabumulih Raih Skor 499 Tes SKD CPNS, Tertinggi Ke-2 Nasional, Ini Rahasianya

Lucky Yanuar Syah Putra asal Prabumulih meraih skor 499 Tes SKD CPNS dan peringkat ke-2 nasional. Tes ini ketiga kalinya yang diikuti.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Lucky Yanuar Syah Putra (24) asal Kota Prabumulih bersama istri. Lucky meraih skor 499 pada tes SKD CPNS 2021 dan menjadi peringkat kedua nasional. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lucky Yanuar Syah Putra (24) asal Kota Prabumulih yang mengambil formasi CPNS di Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang mendapatkan nilai tertinggi kedua tingkat nasional pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021.

"Saya ikut CPNS ini yang ketiga kalinya. Iya bersyukur bisa dapat nilai tertinggi tingkat nasional," kata Lucky saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Selasa (14/9/2021).

Menurut Lucky, setiap ikut CPNS iya memang peringkat satu di formasi yang diambilnya. Namun gagal saat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang jadi peringkat kedua.

"Formasi yang saya ambil kuotanya hanya satu, nah tahun-tahun sebelumnya saat tes SKB nya saya peringkat dua. Kesalip yang lain," kata pria yang baru berusia 24 tahun ini.

Menurut Lucky dari segi belajar ia lebih suka belajar secara online melalui Telegram, Instagram atau YouTube. Sebab iya pernah pinjam buku temannya dan soalnya itu ribet, sehingga nggak masuk di otak.

"Jadinya saya buka-buka di Telegram, Instagram dan YouTube. Saya hanya mengandalkan latihan soal yang ada di Telegram, Instagram dan metode pembelajaran di YouTube," kata Lucky yang bekerja menjadi Honorer di Prabumulih.

Menurut Lucky yang merupakan anak kelima dari lima bersaudara ini mengatakan, untuk tahun ini sebenarnya ia tidak begitu fokus belajar lantaran istrinya sedang hamil dan masuk masa persalinan.

"HPL istri saya tanggal 10 September ini, tapi agak mudur dan saya tes tanggal 13 September. Tentu saya jadi nggak begitu fokus untuk tes dan lebih fokus ke istri," ungkapnya.

Namun menurut Lucky, meskipun begitu ia sudah sempat belajar dan saat tes SKD ia tetap fokus. Jadi kuncinya saat mengerjakan tes harus berpikir jernih, karena soalnya kebanyakan pakai penalaran.

"Maka harus tenang, dan jangan grogi dan tetap fokus mengerjakan soal. Lalu jawab semua soal yang ada, kalau nggak dijawab semua rugi karena soal CPNS ini nggak ada minesnya," pesannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved